Bupati Suwirta Minta Pengurus Solid Majukan Koperasi

Jumat, 02 Oktober 2020 : 23.00

Semarapura - Pengurus diminta menjaga kekompakan dan mempersiapkan dengan baik agar keberadaan koperasi bisa dirasakan manfaatnya dan berkembang dengan baik.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan untuk membahas mengenai pemanfaatan hasil pengelolaan sampah dengan pengurus Koperasi Gema Nadi Lestari.

Dia berpesan agar usaha yang dikelola oleh Koperasi ini dapat dipersiapkan dengan baik. “Ingatlah untuk menurunkan harga dirimu agar Koperasi dapat beroperasi dengan baik,” pesan Bupati Suwirta kepada pengurus Koperasi.

Bupati Suwirta mengajak Pengurus Koperasi untuk membentuk tim yang kompak dalam memajukan Koperasi Gema Nadi Lestari. Bupati Suwirta mengharapkan agar Koperasi ini dapat segera beroperasi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa memimpin rapat terkait pembentukan Anggaran Rumah Tangga dari Koperasi Gema Nadi Lestari bertempat di Ruang rapat Kantor Bupati Klungkung pada Jumat (2/10/2020).

Ketua pengurus Koperasi Gema Nadi Lestari Luh Ketut Ari Citrawati menyampaikan, Koperasi PKK Kabupaten Klungkung bernama Koperasi Gema Nadi Lestari ini berdiri pada 31 Januari 2020, dengan jumlah anggota awal 42 orang.

Modal awal Rp 21.000.000,00 dan iuran pokok anggota Rp. 500.000,00. Koperasi ini memiliki Visi yakni terwujudnya Koperasi Unggul dan tangguh.

Misi dari Koperasi Gema Nadi Lestari, menciptakan berbagai peluang usaha untuk penyertaan anggota, berperan aktif menangani masalah lingkungan terutama masalah sampah, menciptakan enterpreneur Muda dalam berbagai kompetensi.

Juga, berperan aktif dalam meningkatkan gerakan gemar ikan melalui aneka kuliner, pembenihan, budidaya dan kolam pancing, penyedia aneka jenis tanaman untuk mendukung program hatinya PKK.

Koperasi ini mengelola usaha, yakni pengelolaan sampah, Usaha Kuliner, Kolam Pancing, Usaha dibidang Pendidikan yakni Enterpreneur dan usaha lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Anak Agung Kirana menyatakan bahwa dengan adanya Koperasi ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan menjadi sangat terbantu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Anak Agung Kirana berpesan kepada Pengurus Koperasi dan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa supaya mencermati payung hukum terkait pemanfaatan pengelolaan sampah, agar kedepan para pengurus dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi