Bikin Konten Video 3M, Polda Bali Ingin Warga Patuhi Prokes

Kamis, 15 Oktober 2020 : 21.57
Polda Bali tergerak untuk lebih memaksimalkan sosialisasi Prokes kali ini melalui video edukatif/foto: Veronica Octavina

Denpasar - Polda Bali menggugah kesadaran melalui konten video edukatif soal 3M dengan harapan protokol kesehatan dalam mencegah penuluaran virus corona Covid-19 bisa dipatuhi masyarakat.

Konten 3M dalam video tersebut berisi ajakan kepada masyarakat agar membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan dengan air mengalir serta menjaga jarak dari kerumunan.

Konten video itu dibikin, dilatarbelakangi fakta masih banyak dijumpai warga tidak menggunakan masker saat olah raga seperti di lapangan atau jalan-jalan. Untuk itu, Polda Bali tergerak untuk lebih memaksimalkan sosialisasi Prokes kali ini melalui video edukatif.

Sebenarnya, baik saat sosialisasi Prokes maupun operasi disiplin penegakan Prokes, petugas berulangkali menghimbau warga agar disiplin 3M.

Lantaran trend angka penyebaran virus corona atau Covid-19 di Provinsi Bali tergolong tinggi atau terus meningkat sehingga perlu edukasi sosialisasi Prokes yang lebih massif.

"Kami tergerak membuat konten video edukatif Prokes, nantinya akan dibagikan melalui WA, Facebook, Instagram dan Youtube," ujar Ipda Arie S anggota Tim yang mengerjakan video konten, Kamis (15/10/2020).

Dalam video itu, menceritakan dua orang masyarakat yang sedang berolahraga dan tidak menggunakan masker.

Ketika melihat anggota kepolisian sedang melaksanakan tugas patroli protokol kesehatan, salah satu masyarakat tersebut takut dan merebut masker milik rekannya, lantaran dirinya tidak membawa masker.

Selanjutnya anggota kepolisian mengetahui dan menegur seraya menghimbau warga itu agar saat beraktivitas di luar rumah selalu menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan sekitarnya.

Pihak kepolisian juga memberikan masker secara gratis kepada pihak masyarakat yang tidak menggunakan masker tersebut. Dari pembuatan video tersebut kata Arie, kepolisian memberikan himbauan terhadap masyarakat terkait protokol Kesehatan (Prokes).

Ditegaskan, Polri semakin solid kedepannya dalam menjalankan tugas demi keselamatan masyarakat, dengan mensosialisasikan himbauan pemerintah agar masyarakat menjaga Prokes dengan menjaga pola hidup sehat dan bersih.

"Upaya ini diharapkan bisa menyadarkan masyarakat agar dapat menjalani aktivitasnya dengan baik, dengan tetap menjalankan Prokes terutama saat berada di luar rumah," tutupnya (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi