Berlatih Silat, Siswa PSHT Denpasar Tetap Patuhi Prokes

Senin, 26 Oktober 2020 : 05.55
Ketua Litbang PSHT Cabang Denpasar Miftachur Rohman/ Kabarnusa

Denpasar - Pengurus Persaudaraan Setia Hati Tarate (PSHT Cabang Denpasar senantiasa menghimbau anggotanya tetap mematuhi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 baik saat latihan maupun beraktivitas lainnya.

Sejak pandemi Covid-19 melanda, kegiatan olahraga pencak silat salah satunya PSHT, juga telah menyesuaikan diri dan melaksanakan apa yang menjadi himbauan pemerintah.

"Kami selalu tekankan kepada para siswa, agar tetap disiplin 3M," terang Ketua Litbang PSHT Cabang Denpasar Miftachur Rohman, Senin (26/10/2020).

Para siswa diharapkan menanamkan diri disiplin 3M mulai memakai masker saat beraktivitas ke luar rumah, mencuci tangan dengan air mengalir atau sabun dan hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan.

Saat latihan bersama baik di lapangan maupun di ruangan, semua siswa wajib menggunakan masker.

Demikian juga, posisi juga diatur, tetap menjaga jarak atau social distancing sehingga mencegah terjadi kerumunan. Tak lupa, disediakan hand sanitizer dan tempat mencuci air agar sebelum dan sesudah berlatih mereka membersihkan tangan agar senantiasa bersih.

Himbauan agar menjaga kebersihan dan hidup sehat terus ditanamkan kepada seluruh keluarga besar PSHT yang berpusat di Madiun Jawa Timur itu. "Alhamadulillah, kami dan semua siswa mendukung prokes yang ditetapkan pemerintah demi memutus penyebaran Covid-19," kata Rohman.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan seluruh siswa tetap menjaga imunitas tubuh dengan rutin berolahraga, istirahat yang cukup serta menjaga asupan dan minuman yang cukup.

Dengan menjaga semua itu, pihaknya meyakini mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus dimulai dari sikap diri sendiri yang disiplin prokes kemudian lingkungan keluarga hingga masyarakat.

Pihaknya bersyukur, siswa PSHT sejauh ini, dalam kondisi sehat tidak ada yang terpapar Covid-19 namun pengurus tetap tak henti menghimbau mereka agar membiasakan gaya hidup bersih dan sehat. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi