Badung Gencarkan Pendisiplinan Prokes, Dorong Masyarakat Biasakan Memakai Masker

Rabu, 07 Oktober 2020 : 23.30
Operasi Yustisi Penegakan Disiplin tentang protokol kesehatan berlangsung dengan pendekatan kemamusiaan humanis terus melibatkan instansi terkait untuk pencegahan penyebaran Covid-19/ist

Badung - Masyarakat di Kabupaten Badung diharapkan membiasakan diri memakai masker untuk melindungi diri dan lingkungan dari ancaman penyebaran virus corona atau Covid-19.

Untuk itu, Operasi Yustisi Penegakan Disiplin tentang protokol kesehatan berlangsung dengan pendekatan kemamusiaan humanis terus melibatkan instansi terkait untuk pencegahan penyebaran Covid-19 seperti dilakukan Rabu, (7/10/2020).

Kegiatan dipusatkan di Pasar Carangsari, Kecamatan Petang, Badung berlangsung dengan lancar.

Dalam operasi ini, dilibatkan jajaran Polres Badung, Polsek Petang dalam Operasi terpusat kalin ini dengan sandi “Operasi Aman Nusa Agung II-2020” (Perpanjangan dan Revisi) dalam rangka percepatan penanganan dan antisipasi dampak Covid-19.

Camat Petang I Wayan Darma didampingi Wakil Danramil 16/11-03 Mengwi Kapten Misbakun turut mendukung kegiatan dengam sasaran pengguna jalan raya baik kendaraan roda dua dan empat dan warga lainnya.

Kasubbagbinops Bagops Iptu I Ketut Wena mengatakan, operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan akan terus dijalankan di tempat-tempat rawan penyebaran Covid -19.

Dengan gencarnya operasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, masyarakat membiasakan menggunakan masker sebagai pelindung diri dan orang lain.

Petugas tak henti menyampaikan pentingnya masyarakat disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan.

“Mari kita saling melindungi, saling menjaga dan saling menyayangi diri dari wabah Covid -19, ingat kesehatan anda adalah kesehatan kita bersama,” pesannya.

Operasi kali ini, berkekuatan 10 Personil Polres Badung 10 orang, 4 Personil Polsek Petang, 22 Personil TNI, 7 Personel Sat Pol PP Kab. Badung, 4 orang Dishub Kab. Badung 4 orang dan 1 orang BPBD Kabupaten badung.

Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat telah disiplin menggunakan APD Prokes, hanya 3 orang kedapatan tidak menggunakan masker dengan benar. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi