Aliansi Jurnalis Probolinggo Dideklarasikan Saat Hari Kesaktian Pancasila

Jumat, 02 Oktober 2020 : 00.00
Deklarasi Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP) digelar di pusat Taman Maramis, Kanigara, Kota Probolinggo Jawa /foto:Syahroni Sakti Istione

Probolinggo - Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP) resmi dideklarasikan yang ditandai dengan pelantikan ketua dan pengurus,yang bertepatan Hari Kesaktian Pancasila Kamis (1/10/2020).

Acara digelar di pusat Kota Probolinggo Jawa Timur, tepatnya di Taman Maramis Kecamatan Kanigaran.

Beberapa undangan yang hadir dari perwakilan Polresta Probolinggo, Pasi Intel Kodim 0820 Kapten Arhanud Heri Widodo dan Pabung Kodim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Puguh Jatmiko, serta Budi Wiryawan mewakili Wali Kota Probolinggo.

Acara ini berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang saat pembukaan, dilanjutkan pidato Ketua AJP terpilih Fahrul Mozza.

Fahrul menjelaskan, (AJP) terbentuk pada 14 agustus 2020.atas inisiatif para jurnalis yang bertugas di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo.

"AJP tidak hanya terbentuk sebagai wadah wartawan Probolinggo melainkan juga sebagai wadah advokasi yang bergabung di AJP," tegas dia.

Semarak deklarasi ditandai pelepasan balon sebagai simbol, sudah reminya AJP sebagai wadah para jurnalis Probolinggo demi wewujudkan masyarakat yang maju.

Pihaknya juga  menghimbau, agar sebagai wadah j├╣rnalis Probolinggo bisa memberikan manfaat bagi kemajuan Indonesia terutama di Probolinggo.

"Kami harapkan AJP bisa memberi ide ataupun program untuk mendukung pembangunan Kota dan Kabupaten Probolinggo, berani mengkritik yang membangun dan sebagai informasi positif," katanya menegaskan.

Kehadiran AJP, juga diharapkan bisa merubah citra media yang kurang baik di mata masyarakat oleh oknum wartawan, sehinga peran dan fungsi pers bisa berjalan dengan lebih baik dan membawa kemajuan dunia pers.

Penutup acara, AJP menyampaikan terima kasih kepada seluruh wartawan yang hadir dan mereka diwanti-wanti, agar menjaga teguh Kode Etik Jurnalis (KEJ), sebagai panduan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

Diketahui, AJP berkantor di Jalan KH.Achmad Dahlan Gg IV/05, Kebon Sari Kulon Kota Probolinggo, sekaligus tempat untuk tempat penyampaian aspirasi, diskusi dan kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi kalangan media. (ron)

Bagikan Artikel

Rekomendasi