Wakapolda Bali Ingatakan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kamis, 10 September 2020 : 18.05
Polda Bali juga mendukung penerapan peraturan gubernur nomor 46 tahun 2020 dalam upaya untuk semakin tertib dan disiplin masyarakat bali dalam menerapkan protokol kesehatan./ist

Denpasar - Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha menyampaikan trend peningkatan kasus covid-19 tersebut, tentunya tidak terlepas dari menurunnya disiplin masyarakat terhadap himbauan protokol kesehatan serta kesalahpahaman dalam mengartikan adaptasi kebiasaan baru dengan mengabaikan protokol kesehatan.

Bertepatan pada acara Vicom Pembagian Masker Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat, yang bertempat di depan Monumen Bejra Sandi, Renon, Kamis (10/09/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan serempak pada masing-masing polda seluruh wilayah RI ini di awali dengan Vidcon (video confrense) langsung di Mabes Polri.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan, merupakan upaya polri selaku aparatur negara serta bekerjasama dengan stake holders terkait untuk mengajak kembali seluruh masyarakat untuk memahami dan menerapkan protokol kesehatan sehingga kesehatan pulih dan ekonomi bangkit.

Dalam membacakan amanatnya, Wakapolda Bali menyampaikan bahwa melihat agenda nasional kedepan kita semua akan menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020.

Moment pesta demokrasi ini agar tidak menjadi moment yang dapat menambah angka penyebaran covid-19 atau menjadikan setiap tahapan pilkada menjadi kluster-kluster baru.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku wakapolda bali berharap kepada seluruh komponen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat maupun stake holders terkait untuk kembali menggelorakan tetap menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur, sehingga dapat menekan terjadinya penambahan kasus covid-19 di bali.

Saya juga berpesan kepada penyelenggara dan peserta pilkada 2020 untuk ikut mengkampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan pilkada 2020”, ucap Wakapolda Bali.

Upaya-upaya penegakan hukum dalam menindaklanjuti instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019.

Polda Bali juga mendukung penerapan peraturan gubernur nomor 46 tahun 2020 dalam upaya untuk semakin tertib dan disiplin masyarakat bali dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sehingga sesuai dengan harapan, masyarakat bali yang tetap patuh dan taat, tidak melanggar dan tidak dikenakan sanksi-sanksi yang telah ditentukan, dan dapat mewujudkan bali yang sehat dan ekonomi bali kembali bangkit.(lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi