Vakum Enam Bulan, Komunitas Densefic Touring Jelajahi Indahnya Danau Batur

Rabu, 02 September 2020 : 09.46

Mereka memilih tepi Danau Batur Kintamani, Bangli, sebagai tujuan touring sekaligus kembali menyemarakkan geliat wisata di Pulau Seribu Pura/ist

Denpasar- Setelah vakum selama enam bulan dari kegiatan seperti touring karena pandemi Covid-19 Komunitas anak motor Denpasar Streetfire Independent Club (Densefic) yang tergabung dalam Bold Riders Bali kembali menggelar touring.

Mereka memilih tepi Danau Batur Kintamani, Bangli, sebagai tujuan touring sekaligus kembali menyemarakkan geliat wisata di Pulau Seribu Pura.

Pendiri Densefic, Wahyudi Eko Baruna mengatakan touring terakhir komunitas Bold Riders pada Februari 2020 menuju Banyuwangi. Sebaran virus corona membuat para anggota komunitas ini memilih untuk tetap di rumah sembari menunggu pandemi mereda. 

"Setelah pemberlakuan era new normal ini kami adakan beberapa kegiatan seperti upacara bendera dalam rangka 17 Agustus dan silaturahmi bersama anggota di Danau Batur," katanya pada Sabtu (28/8/2020). 

Kegiatan berlangsung dua hari bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI Ke-75 pada 17 Agustus kemarin. Mayoritas dari anggota klub yang berdiri sejak April 2015 ini ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Saat touring perdana beberapa hari lalu ini sejumlah anggota juga mengajak keluarga mereka untuk menginap sambil menikmati pemandangan Danau Batur yang mempesona. 

Karena masih di masa new normal pihaknya menerapkan protokol pencegahan COVID-19, seperti membawa hand sanitizer, kemudian memakai masker. 

Pembina Bold Riders Bali Fransiscus Stevy mengatakan sejumlah komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders sudah mulai melakukan kegiatan terbatas saat bulan kemerdekaan ini. 

Pihaknya mengapreasiasi sikap anggota komunitas ini yang disiplin melaksakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Dalam situasi yang tidak pasti ini , semua harus saling mengingatkan dan melindungi diri dari COVID-19. 

"Komunitas Bold Riders juga dapat menjadi garda terdepan untuk pencegahan COVID-19 dengan melakukan kampanye penggunaan masker dan protokol kesehatan COVID-19 lainnya," demikian Stevy. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi