Sosialisasikan Disiplin Pakai Masker, Bupati Suwirta Turun ke Pusat Keramaian

Rabu, 09 September 2020 : 16.05

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta/ist
Semarapura- Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta tak segan turun langsung ke pusat-pusat keramaian guna mensosialisasikan protokol kesehatan pencegaan penyeberan Covid-19 seperti pentingnya memakai masker.

Suwirta terus memantau aktivitas masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker di tempat keramain, seperti di Pasar Seni Semarapura dan di Pasar Galiran, Rabu (9/9/2020).

Semua itu, sebagai bukti kecintaan dan perhatian Suwirta akan kesehatan masyarakat sehingga terus mengingatkan secara persuasif atau membujuk secara halus agar selalu taat menggunakan masker. Agar warga mentaati protokol kesehatan untuk menghindari penularan dan penyebaran virus corana.

Sembari menegakan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru dan Peraturan Bupati Klungkung Nomor 66 Tahun 2020. 

Bupati Suwirta selalu mengedepankan tindakan persuasif selalu meminta kepada masyarakat klungkung untuk bisa melaksanakan dengan sepenuh hati, dengan kesadaran tinggi yang menjadi keharusan dalam masa pandemi ini.

Protokol kesehatan akan menjadi kebutuhan pokok, langkah-langkah persuasif harus kita terdepankan. 

"Kecuali ditemukan berkali-kali dan bengkung setelah ditegur, silakan ambil tindakan sesuai Pergub dan Perbup yang sudah ada, jika tidak memakai masker, kita wajib berikan masker," tegasnya. (rhm)


Bagikan Artikel

Rekomendasi