Sekda Dewa Indra Bagikan Masker untuk Pengemudi Ojol

Senin, 14 September 2020 : 17.10
Dewa Indra memastikan agar masker masker ini sampai langsung ditangan pelaku gojek, agar tidak ada satupun dari mereka yang mengendarai sepeda motor dan membawa penumpang dan makanan yang tidak menggunakan masker dan menjadi penyebar virus./ist

Denpasar - Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menyerahkan 30 ribu masker kain kepada 10 ribu pelaku gojek yang ada di seluruh Bali.

Dewa Indra memastikan agar masker masker ini sampai langsung ditangan pelaku gojek, agar tidak ada satupun dari mereka yang mengendarai sepeda motor dan membawa penumpang dan makanan yang tidak menggunakan masker dan menjadi penyebar virus.

Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Bali menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Bali,dengan jumlah kasus aktif hingga Minggu 13 September kemarin mencapai hingga 1.361 orang (18,83%).

Pengemudi gojek dipilih sebagai penerima bantuan logistik masker dari BPBD karena mereka aktif berada dilingkungan terbuka, takutnya mereka malah menjadi carrier (pembawa) virus kepada pelanggannya.

"Sehingga kita jaga jaga untuk penggunaan masker lebih disiplin, dan satu orang minimal memiliki delapan (8) masker untuk ganti," ungkap Dewa Made Indra.

Indra memastikan agar masker masker ini sampai langsung ditangan pelaku gojek, agar tidak ada satupun dari mereka yang mengendarai sepeda motor dan membawa penumpang dan makanan yang tidak menggunakan masker dan menjadi penyebar virus.

Namun bertambahnya kasus dan kurang pedulinya oknum warga menimbulkan kekhawatiran meluas dan semakin banyaknya kluster baru. Sebagai instansi yang bertanggung jawab atas hal ini, Sekda Indra dan Kalaksa BPBD I Made Rentin terus melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Untuk ke depan seluruh pimpinan masyarakat menjadi contoh bagi warganya untuk menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada.(lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi