Sambut 75 Tahun TNI AL, Gubernur AAL Berdoa di TMP Kusuma Bangsa

Kamis, 10 September 2020 : 00.00
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto didampingi Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Eni Edi Sucipto Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Surabaya/ist.

Surabaya - Menjelang peringatan Hari Jadi TNI Agkatan Laut ke-75 tahun 2020 yang diperingati setiap 10 September, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto didampingi Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Eni Edi Sucipto Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Surabaya.

Ziarah dipimpin inspektur upacara Panglima Komando Armada ll Laksda TNI Heru Kusmanto, ini, diikuti Pangkotama TNI AL di wilayah Surabaya diantaranya Komandan Kodiklatal, Wagub AAL, Danlantamal V, Irkoarmada ll dan pejabat perwakilan lainnya serta Jalasenastri Bakor Wilayah Surabaya.

Pasukan peserta upacara dibatasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, memperhatikan jarak antar peserta, bermasker dan tetap disiapkan sarana cuci tangan dan hand sanitizer untuk para peserta.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat yang diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu makam pahlawan oleh Irup serta diakhiri penaburan bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.

Kata Edi, momentum peringatan Hari Jadi  TNI AL ke-75 ini, diharapkan semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air, semakin meningkatkan kebersamaan sebagai bangsa terutama dalam menghadapi pandemi.

Juga, sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Ziarah ini pun, dapat menjadi pengingat bahwa suatu waktu kita akan terbaring seperti ini, sehingga terpacu untuk terus memperbaiki diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan beramal sholeh,” terangnya.

Generasi muda bangsa diharapkan dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang dengan menyiapkan diri sebaik mungkin untuk mewujudkan masa depan bangsa yang sejahtera, adil dan makmur. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi