Patuhi Protokol Kesehatan Kodim 1611/ Badung Laksanakan TMMD ke-109

Jumat, 18 September 2020 : 23.55
Coffee Morning dalam rangka Lomba Jurnalistik TMMD ke-109 TA 2020 Kodim 1611/Badung dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, di aula Makodim Badung, Jumat (18/9/2002)/Kabarnusa.

Denpasar - Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 Kodim 1611/ Badung siap menyelenggarakan TMMD ke-109 TA 2020.

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1611/Badung digelar di Kesiman Kertalangu Denpasar dengan menggarap sejumlah proyek fisik.

Dalam paparannya, Pasiter Mayor Made Mustika mengatakan TMMD pernah dilaksanakan dua tahun lalu di Denpasar dan tahun ini kembali di Kesiman Kertalangu Denpasar.

“Kegiatan ini sesuai permintaan masyarakat,” tutur Mustika saat Coffee Morning dalam rangka Lomba Jurnalistik TMMD ke-109 TA 2020 Kodim 1611/Badung dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, di aula Makodim Badung, Jumat (18/9/2002).

Dalam suasana penuh keakraban, Coffee morning dibuka Kasdim Badung Letkol GN Widiantara dan dihadiri para staf dan puluhan jurnalis media cetak dan online.

Dijelaskan Mustika, kegiatan Pra TMMD sebelumnya sudah dilaksanakan 4-15 September 2020. Sedangkan pembukaan akan dilaksanakan di Gong Perdamaian, Selasa (22/9).

“Menurut rencana TMMD akan dibuka Gubernur Bali Wayan Koster tanggal 22 September dan ditutup 21 September 2020,” sebutnya.

Untuk kegiatan fisik akan dilaksanakan berupa pembuatan senderan jalan usaha tani (JUT) 700 meter, perabatan jalan dari Pura Dalem sampai taman budaya Kertalangu sepanjang 350 meter jembatan dua buah.

“Sasaran tambahan bedah rumah dua unit.Sedangkan kegiatan non fisik di antaranya bela negara, Wasbang, narkoba dan lainnya,” imbuh Mastika.

Dalam kesempatan sama Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 163/Wirasatya Mayor Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia menambahkan, dalam kegiatan pembukaan dan pelaksanaan TMMD tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan guna mencegah kluster baru.

Jadi, kegiatan dilakukan secara terbatas, saat penyerahan proyek fisik yang dijadwalkan dihadiri Gubernur Koster. "Nantinya, dalam pelaksanaan fisik dan non-fisik, masyarakat diberikan kesempatan untuk melihat mengawasi," sambungnya.

Demikian juga, para jurnalis diberikan kesempatan untuk melihat langsung pelaksanaan TMMD dan memanfaatkan momentum setiap tahunnya itu melalui lomba jurnalistik tingkat nasional.

"Semua wartawan baik cetak, online, atau elektronik yang bekerja di media yang sudah terverifikasi Dewan Pers bisa mengikuti lomba jurnalistik ini," imbuhnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi