Panglima TNI : Nilai Kejuangan FKPPI Modal untuk Selesaikan Persoalan Bangsa

Sabtu, 12 September 2020 : 07.19
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto/DOK.

Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan kader GM FKPPI memiliki militansi nilai nilai kejuangan yang tinggi sehingga  menjadi modal untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

Hal itu disampaikan Panglima Hadi dalam amanahnya acara Zoominar Nasional dengan tema Solid, Kuat, Militan Bersama Pancasila, Jumat ( 11/9/2020).

Amanah dibacakan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI ( Mar ) Purnomo pada HUT ke-42 Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (GM FKPPI).

Hadi mengajak para kader memiliki militansi yang tinggi dalam menjaga ketahanan nasional. GM FKPPI, lanjut Waaster, memiliki jaringan kader yang sangat luas, dan memiliki potensi untuk mendukung kebijakan kebijakan pemerintah.

“Sebagai bagian dari keluarga besar TNI Polri, GM FKPPI sebagai generasi milenal harus menjadi pelopor untuk peduli kondisi bangsa yang kini sedang menghadapi pandemi,” ujarnya.

Sebagai kader kepemudaan yang memiliki kepekaan terhadap kondisi Bangsa, Panglima TNI sangat berharap agar GM FKPPI terus membantu upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19. GM FKPPI diharapkan menjadi motor penggerak kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu sebagai perwujudan pelaksanaan nilai nilai untuk menegakkan NKRI. GM FKPPI memiliki nilai historis yang melekat dengan perjuangan TNI Polri yang menjadikan kekuatan inti sebagai motor penggerak dalam menjaga dan menegakkan NKRI.

GM FKPPI, lanjut amanah Panglima TNI, juga memiliki nilai kejuangan dan nilai intristik yang tidak berubah. Sebagai anak anak pejuang, GM FKPPI sebagai wujud lintas generasi yang mengaktualisasikan kejuangannya sesuai dengan perkembangan jaman.

Kepada kader kader GM FKPPI, sambungnya, adanya perubahan yang signifikan di era milenial yang begitu cepat, maka dibutuhkan ketahanan yang militan.

"Kader GM FKPPI yang memiliki militansi nilai nilai kejuangan yang tinggi menjadi modal untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa," demikian Panglima Hadi. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi