Naker Tanggap Covid 2020 di Bali, Acara Terbesar Pertama Digelar Saat Pandemi

Minggu, 13 September 2020 : 07.03
Naker Tanggap Covid 2020 yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan di BNDCC Nusa Dua, Badung/ist

Mangupura - Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan gelaran Naker Tanggap Covid 2020 yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan di BNDCC Nusa Dua, Badung, merupakan event terbesar pertama digelar sejak pandemi.

Untuk itu, Koster menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasinya atas dipilihnya Bali sebagia tuan rumah digelarnya Naker Tanggap Covid 2020, Sabtu (12/9/2020).

Koster didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Arda dan Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Bali Anak Agung Oka Sutha Diana menyampaikan, sejak terjadi pandemi Covid-19, Bali yang menggantungkan perekonomian pada sektor pariwisata benar-benar mengalami dampak yang luar biasa.

Hal ini terlihat dari pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan ke-2 yang mengalami kontraksi hingga -10,98% dan banyak tenaga kerja yang terpaksa dirumahkan bahkan di-PHK.

Kata Koster, Pemerintah Provinsi Bali terus berupaya melakukan berbagai langkah strategis melalui koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah pusat untuk melakukan upaya-upaya pemulihan perekonomian dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat.

"Ini adalah acara paling besar yang diselenggarakan di Bali sejak adanya pandemi Covid-19," tegasnya dalam acara dihadiri Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah.

Untuk itu Koster mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak kementerian atas dukungannya dalam upaya pemulihan pariwisata dan ekonomi masyarakat Bali.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan dengan mengambil lokasi kegiatan di kabupaten lain di Pulua Dewata seperti di Gianyar, Klungkung dan kabupaten lainnya, sehingga secara perlahan ekonomi masyarakat Bali secara menyeluruh akan bisa bangkit dari keterpurukan. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi