Komunitas Retro Santuy Dukung Pariwisata Bali Terapkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 26 September 2020 : 17.43

Badung - Komunitas Retro Santuy Dukung Pariwisata Bali Dsiplin Tenerapkan Protokol Kesehatan mengingat Bali merupakan salah satu daerah yang mengalami dampak ekonomi paling parah di Indonesia akibat Pandemi Covid-19.

"Kita tahu saat pandemi terjadi, pariwisata di Bali mengalami keterpurukan. Ini saatnya Bali bangkit kembali menjadi destinasi wisata favorit, baik wisatawan domestik maupun mancanegara," ujar Muksin dalam acara Ngobar New Normal, Bertempat di Hotel Intinity 8 Jimbaran, Jumat (25/9/2020).

Bali selama ini sangat tergantung dari dunia pariwisata untuk itu, Komunitas Retro Santuy mendukung pariwisata Bali dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Komunitas ini adalah gabungan dari elemen pariwisata yang memiliki kepedulian sosial di Bali," ujar Made Astika, Selaku General Manager Hotel Neo Legian.

Komunitas yang di inisiasi Doni himawan General Manager Harris Rivervew ini merasa terpanggil untuk meringankan beban sesama pekerja pariwisata yang tentunya terdampak Covid-19.

Komunitas Retro Santuy Peduli terus menunjukkan komitmennya untuk berpartisipasi dalam mencegah penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19) di Bali. Selain memutus mata rantai Covid-19, komunitas ini juga berupaya menanggulangi dampak yang dihadapi pekerja Pariwisata.

“Kepedulian komunitas ini diwujudkan dengan membagikan ratusan paket sembako untuk pegawai pariwisata yang terdampak Covid-19. Paket sembako ini dibagikan karyawan hotel yang sudah mengisi formulir,” sambungnya.

Astika menambahkan, yang dilakukan komunitas ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada para karyawan hotel yang saat ini hanya mendapat 50 persen gaji. Itu dikarenakan sepinya wisatawan ke Bali.

“Dana yang kami kumpulkan dari para donatur berbagai sumber, iuran dari temen-temen anggota Retro Santuy,” tutupnya. (riz)

Bagikan Artikel

Rekomendasi