Jelang Pendaftaran Bakal Paslon Pilkada, KPU Badung Minimalkan Penyebaran COVID-19

Jumat, 04 September 2020 : 09.33

Mangupura - KPU Badung berusaha menciptakan lingkungan yang sehat dengan melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 menjelang pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati 9 Desember 2020.

Dalam mempersiapkan penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon pemilihan serentak, KPU Kabupaten Badung bekerja sama dengan Dinas Kebakaran dan Penyelamatan serta BPBD setempat. 

Kegiatan berupa penyemprotan disinfektan dan penyiraman area kantor KPU dilakukan pada Kamis (3/09/2020). Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menyampaikan kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari koordinasi yang telah dilakukan dengan instansi terkait. 

Khusus hari ini ada dua lembaga yakni dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan serta BPBD. “Kami secara lembaga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan dalam menyambut perhelatan demokrasi lima tahunan ini,” kata Semara Cipta alias Kayun Semara.

Kayun Semara mengatakan kegiatan berupa penyemprotan disinfektan dan penyiraman area kantor kita lakukan guna memberikan yang terbaik dalam mempersiapkan semua proses pendaftaran bakal paslon.e

Seluruh ruangan KPU Kabupaten Badung telah disemprotkan disinfektan guna meminimalkan penyebaran Covid-19. Selanjutnya penyiraman yang dilakukan Damkar untuk membuat suasana area kantor sejuk,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tenda untuk para tamu undangan serta layar guna melihat proses penerimaan pendaftaran besok. Ini dikarenakan adanya pembatasan untuk masuk ke dalam ruangan pendaftaran serta penerapan prokes yang ketat.

Dari sisi keamanan juga menjadi perhatian serius, untuk itu pihaknya meminta kepada stake holder terkait untuk saling bahu-membahu dalam mengamankan tahapan yang akan dilaksanan. 

“Kerja sama dari stake holder terkait kami harapkan terus terjalin, ini merupakan kewajiban seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Badung,” terang pria asal Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal itu.

Pihaknya mengharapkan untuk besok penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala dalam prosesnya. Turun langsung melihat kondisi, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelematan Kabupaten Badung I Wayan Wirya guna melihat kondisi di lapangan. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi