Engineering Award BKFT Unud ke-55 Dianugerahkan Kepada Gde Pramana

Rabu, 30 September 2020 : 20.30

Denpasar – Penghargaan Engineering Award Fakultas Teknik Universitas Udayana serangkaian peringatan ke-55 tahun Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik (BKFT) diberikan kepada Gde Pramana.

Fakultas Teknik Universitas Udayana dengan visinya untuk mewujudkan Fakultas yang mandiri, unggul dan berbudaya dibidang pendidikan ilmu keteknikan dan arsitektur dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi melalui pedoman pendidikan formal yang mumpuni untuk menghasilkan tenaga tenaga ahli di bidangnya dan dapat bermanfaat pada peluang kerja yang dibutuhkan sekaligus menciptakan tenaga unggul yang mampu bersaing secara global baik di kancah nasional bahkan internasional.

Selain itu fakultas teknik yang saat ini memasuki usianya yang ke-55 tahun juga terus mengembangkan konsep pendidikan dan tatap muka yang optimal untuk memberikan pendidikan dan keilmuan yang berkualitas sehingga mampu menghasilkan lulusan yang unggul yang berorientasi pada attitude, knowledge dan skill (keahlian) yang berkualitas melalui riset yang berbasis Utilisasi Industri (kapasitas produksi terpasang).

Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana Ngakan Putu Gede Suardana mengatakan bahwa acara temu alumni fakultas teknik dan engineering award ini diberikan kepada alumni dan dosen berprestasi di lingkungan kampus.

Kegiatan ini dilaksanakan serangkaian peringatan Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik ke-55 tahun.

Secara rutin temu alumni dilaksanakan setiap satu tahun sekali sedangkan engineering award diberikan kepada alumni dan dosen berprestasi setiap lima tahun sekali serangkaian dilaksanakannya temu alumni akbar, hal ini disampaikannya saat kegiatan engineering award BKFT ke-55 di Gedung Wismakarma, Fakultas Teknik UNUD, Rabu (30/9/2020).

Dalam rangka memberi apresiasi terhadap alumni berprestasi di bidang dan tempatnya mengabdi (pekerjaannya) setelah lulus dari akademi perguruan tinggi, maka Dekan dan Senat Akademi Fakultas Teknik memberikan penghargaan kepada lima (5) alumni sesuai kategorinya, yakni dua (2) dari kategori dosen dan tiga (3) dari kategori alumni.

Beberapa kriteria dan penilaian yang dilakukan yakni dari segi prestasi dan karya monumental, pengalaman menjabat, pengalaman organisasi serta komitmen dan kontribusi terhadap almamater.

Dari lima (5) penerima Engineering Award Fakultas Teknik Universitas Udayana serangkaian peringatan ke-55 tahun Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik (BKFT) salah satunya adalah Gde Pramana.

"Prama yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali. Dan empat (4) lainnya adalah Prof I Dewa Gede Ary Subagia, Ni Made Ary Esta Dewi Wirastuti, I Ketut Siandana dan I Ketut Rana Wiarch,” terangnya.

Dengan visinya, senat akademi fakultas teknik berharap dapat mewujudkan keilmuan yang berkualitas dan dikuasi lulusan yang memiliki daya saing tinggi untuk meraih keberhasilan pada setiap peluang yang ada.

Dengan didampingi oleh misinya yakni dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu menghasilkan lulusan yang unggul.

Kriteria penilaian lebih diprioritaskan kepada alumni dan dosen yang memiliki prestasi atau karya monumental, pengalaman jabatan (menjabat) yang bersifat sebagai pimpinan dan pejabat eselon, memiliki pengalaman organisasi yang baik serta mereka yang memiliki komitmen dan kontribusi kepada almamaternya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi