Dianugerahi Keindahan Alam, Wamen Budi Dukung Pembangunan KPPN di Klungkung

Sabtu, 05 September 2020 : 22.00

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia yanh dipimpin Wakil Menteri Desa, PDTT Republik Indonesia Budi Arie Setiadi bersama Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta (kanan) saat  peninjauan ke beberapa lokasi di Kecamatan Nusa Penida/ist

Semarapura- Konsep Pembangunan Kawasan Prioritas Pedesaan Nasional (KPPN) di Kabupaten Klungkung yang memiliki keindahan alam dan potensi pariwisata harus didukungagar bisa memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra mendampingi Rombongan 

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia yanh dipimpin Wakil Menteri Desa, PDTT Republik Indonesia Budi Arie Setiadi menyatakan itu saat melakukan peninjauan ke beberapa lokasi potensi di Nusa Penida Jumat (4/9/2020).

Pada saat meninjau langsung beberapa potensi yang ada, Wamen Budi menyatakan rasa kagumnya setelah melihat potensi Nusa Penida secara langsung sebagai suatu kawasan yang dianugerahi keindahan alam yang sangat indah dan potensi pariwisata yang luar biasa.

Konsep pembangunan Kawasan Prioritas Pedesaan Nasional (KPPN) di Kabupaten Klungkung harus didukung, dan segera dilaksanakan supaya dapat memberikan dampak positif kepada kesejahteraan masyarakat Klungkung.

"Mari bersama-sama membangun desa, karena desa maju, Indonesia maju," ajak Wamen Budi didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra.

Bupati Suwirta mengharapkan setelah melakukan peninjauan ini, Rombongan Wakil Menteri Desa, PDTT RI dapat membantu mewujudkan Nusa Penida sesuai dengan beragam status yang disandang.

"Semoga potensi Nusa Penida bisa segera dioptimalkan dengan bantuan kerjasama antara Pemerintah dengan masyarakat," harap Suwirta.

Hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Klungkung Anak Agung Lesmana, dan instansi terkait lainnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi