Bupati Suwirta Siap Jalankan Pergub 44/2020 Soal Penegakan Hukum Prokes

Minggu, 13 September 2020 : 15.20

Semarapura - Pergub Nomor 46 Tahun 2020 dan Perbub Nomor 66 tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan akan secara konsisten dijalankan di Kabupaten Klungkung.

Tiga hari menjelang hari raya Galungan, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Klungkung, I Putu Suarta, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Klungkung Wayan Ardiasa dan Kepala UPT Pasar Komang Sugianta, kembali memantau penerapan Pergub Nomor 46 Tahun 2020 dan Perbub Nomor 66 tahun 2020, di Pasar Galiran, Semarapura, Minggu (13/9/2020).

Pasar Galiran merupakan pasar terbesar di Bali Timur, namun keamanan dan kenyamanan pasar dimasa pandemi ini menjadi perhatian khusus Suwirta yang turun langsung memantau ketaatan masyarakatnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Suwirta selalu menggelorakan semangat para pengunjung dan pedagang dalam menyambut hari raya galungan tetap akan taat protokol kesehatan. Bupati asal ceningan ini melihat semua pedagang dan pengunjung sudah taat menggunakan masker, tetapi cara pemakainnya kadang-kadang tidak benar.

“Saya lihat rata-rata kebanayakan orang sudah lanjut usia tidak tahu tentang penggunakan masker yang benar, hidungnya tidak ditutupi dan diturun kedagu, saya terus pantau dan ingkatkan, bagaimana cara memakai masker yang benar,” ucapnya.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini bisa mengajarkan masyarakat akan artinya dan pentingnya protokol kesehatan ditengah pandemi ini.

Bersama Tim gugus tugas terus memberikan pemahaman serta mengingatkan penerapan Pergub Nomor 46 dan Perbub Nomor 66 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes).

"Aturan pasti akan ditegakan kalau ditemukan masyarakat yang bandel dan bengkung setelah ditegur, " tegas uwirta. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi