Bupati Suwirta Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pandemi Covid-19

Sabtu, 19 September 2020 : 23.30
Bupati Suwirta mengingatkan dan membina warganya yang lagi berkunjung untuk taat dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan dari cara memakai masker yang benar, cuci tangan hingga jaga jarak agar tidak berkerumun/ist.

Semarapura - Bupati Klungkung Nyoman Suwirta meminta  masyarakat agar menyayangi diri sendiri jangan takut petugas tetapi takutlah dengan penyakit saat pandemi Covid-19.

Sayangilah diri sendiri jangan takut sama petugas tetapi takutlah sama penyakit," saran Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat memantau keliling ketaatan masyarakat terhadap penggunaan protokol kesehatan (prokes) di areal Monumen Puputan Klungkung, pada Sabtu (19/9/2020) Malam.

Turut hadir Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Klungkung I Putu Suarta serta jajaran TNI/Polri.

Dalam pantauannya tersebut, Suwirta mengingatkan dan membina warganya yang lagi berkunjung untuk taat dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan dari cara memakai masker yang benar, cuci tangan hingga jaga jarak agar tidak berkerumun.

"Tolong ikuti segala aturan dari pemerintah protokol kesehatan sangat penting diikuti agar kita semua bisa terhindar dari wabah Covid-19," harap Bupati Suwirta kepada masyarakat.

Dia memantau situasi di areal Puputan Klungkung. Pihaknya juga berharap orangtua bisa menjaga anak-anaknya yang masih kecil terutama agar tetap memakai masker, sebab virus corona ini tidak mengenal usia anak kecilpun bisa terkena jika orangtua lalai dalam menjaga ketaatan prokes.

Kalau memang tidak penting sekali lebih baik tinggal dirumah, sayangi diri sayangi keluarga kita semua.

"Jika nanti masih ditemukan ada masyarakat yang bandel meskipun sudah berkali-kali dibina maupun disarankan, maka petugas akan melaksanakan sanksi Peraturan Gubernur Bali No 46 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Klungkung No 66 Tahun 2020," ujar Bupati Suwirta.

Suwirta juga menyambangi salah satu warung nongkrong anak-anak muda yakni "Warung Coffe Lingsir" yang berada di sebelah timur SMA Negeri 1 Semarapura.

Pihaknya melihat situasi disana sangat ramai, sehingga dia mengajak dan membina agar anak-anak muda bisa menjadi contoh yang baik didalam mengikuti protokol kesehatan (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi