Wabup Kasta Apresiasi Kepolisian Bantu Internet Gratis Dukung Pembelajaran Online Siswa

Selasa, 18 Agustus 2020 : 18.08

Wabup Kasta saat menghadiri undangan Prosesi Nyikut Karang pembangunan Padmasana di Kantor Polisi Sektor Klungkung pada Tilem Karo, Selasa (18/8/2020)/ist.
Semarapura- Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengapresiasi kepolisian yang turut membantu akses internet gratis untuk mendukung pembelajaran para pelajar secara online.

Hal itu disampaikan saat menghadiri undangan Prosesi Nyikut Karang pembangunan Padmasana di Kantor Polisi Sektor Klungkung pada Tilem Karo, Selasa (18/8/2020).

Kasta yang juga seorang praktisi spiritual diminta untuk ikut serta bersama Kapolsek Klungkung Kompol I Nyoman Suparta melakukan Prosesi Nyikut Karang.

Pihaknya juga mengapresiasi jajaran Polsek Klungkung, di masa pandemi Covid-19 ini bisa ikut membantu siswa yang tinggal disekitar Polsek memberikan bantuan hotspot gratis yang digunakan dalam proses pembelajaran online.

Meskipun Pemkab Klungkung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klungkung sudah menyediakan internet gratis di masing-masing desa namun masih terbatas.

"Saya akan mengupayakan agar semua siswa yang kurang mampu di Kabupaten Klungkung dapat melakukan pembelajaran online melalui instansi terkait,” ujar Wabup Kasta.

Selain itu, Wabup juga mengaku akan berkoordinasi dengan Kepala Desa se-Kabupaten Klungkung yang sudah mempunyai wifi disetiap banjarnya agar memfasilitasi para siswa dilingkungannya dalam hal melakukan sistem pembelajaran online. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi