Wabup Badung Kirim Sembako Bagi Warga Isolasi Mandiri di Mengwi

Jumat, 28 Agustus 2020 : 06.54


Mangupura - Guna meringankan beban masyarakat dalam masa pademi Covid-19, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa terus bergerak di tengah masyarakat.

 Bertempat di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Mengwi, Suiasa mendistribusikan 16 paket bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat yang melakukan isolasi mandiri akibat salah satu anggota keluarganya terpapar virus Corona.

Bantuan ini merupakan salah satu strategi perlindungan sosial dan ekonomi yang dirancang dan direalisasikan ke tingkat desa maupun kelurahan, guna memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah. 

"Kami harapkan bantuan yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilainya tapi sebagai wujud perhatian kami untuk meringankan beban keluarga dan dapat menciptakan keseimbangan sosial dan ekonomi di masyarakat selama pandemi Covid-19 ini," ujarnya Kamis (27/8/2020).

Dikatakan Suiasa bahwa semua sedang kena cobaan, tapi yang harus selalu dipegang adalah semangat tidak takut berlebihan dan selalu waspada, karena menekan laju perkembangan covid ditengah masyarakat kuncinya hanya satu, yaitu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. 

Satgas juga diharapkan agar rutin memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat agar jangan sampai mengucilkan warga yg positif biar mereka tidak merasa terasing.

 Baik masyarakat yang positif maupun yang sedang melakukan karantina mandiri mereka itu butuh doa dan disupport.

"Butuh perhatian kita untuk memberikan motivasi kepada mereka agar mereka tetap memiliki pikiran-pikiran positif dan juga agar mereka tetap melakukan aktivitas di rumahnya, sehingga mereka itu selalu pada posisi kejiwaan yang tidak tertekan," imbuh Suiasa.

Bendesa adat Mengwi AA Gelgel menyampaikan terima kasih kepada Wabup Suiasa atas bantuan sembako yang diberikan kepada 16 warga Desa Adat Mengwi yang sedang melakukan karantina mandiri di rumah pasca salah satu anggota keluarganya terindikasi positif Covid-19.

 "Kami mewakili masyarakat Desa Adat Mengwi menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati atas bantuannya dalam meringankan beban warga kami yang saat ini melaksanakan karantina mandiri.  Semoga dengan adanya perhatian dari Bapak Wakil ini mampu menumbuhkan rasa optimistis warga kami yang sedang melaksanakan karantina mandiri," ujarnya. (rhm)


Bagikan Artikel

Rekomendasi