Tingkatkan Produk Perikanan, Menteri Edhy Apresiasi Semangat Karantina Ikan

Kamis, 13 Agustus 2020 : 11.10

 

Terlebih BKIPM berperan penting dalam menjaga kualitas produk perikanan Indonesia hingga betul-betul aman dikonsumsi di pasar internasional./ist
Denpasar-Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengapresiasi semangat jajaran Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) yang terus memberikan pelayanan maksimal agar produk perikanan bisa tetap go international.

"Saya melihat dalam kondisi yang serba terbatas, kita masih semangat dan saya rasakan semangat BKIPM dalam melayani luar biasa. Dari bagaimana cara membuat izin cepat, mencari jalan keluar tanpa harus menimbulkan masalah hingga mendatangi pelaku usaha," kata Edhy .

Terlebih BKIPM berperan penting dalam menjaga kualitas produk perikanan Indonesia hingga betul-betul aman dikonsumsi di pasar internasional.

Selain itu, BKIPM juga turut andil untuk mencegah masuknya penyakit zoonosis, terutama yang berasal dari ikan.

"Bisa dibayangkan kalau anda lalai dalam bertugas dan saya yakin, di bawah komando Ibu Rina, BKIPM semakin solid," sambungnya.

Kesolidan tersebut pun tercermin dengan suksesnya Bulan Mutu Karantina Ikan 2020 yang telah menyalurkan 181 ton paket ikan sehat dan bermutu bagi masyarakat terdampak Covid-19 di 34 provinsi dan 183 kabupaten/kota.

Tujuannya untuk meningkatkan mutu dan standar pelayanan publik di tengah adaptasi kebiasaan baru.

BKIPM pun mendorong pelayanan publik untuk menuju New Public Service Paradigm melalui pemanfaatan partisipasi masyarakat dalam kebijakan penyelenggaraan pelayanan publik serta menumbuhkan budaya pelayanan prima kepada masyarakat.

Paradigma tersebut juga untuk memberikan informasi dan transparansi tentang berbagai pelayanan yang harus diberikan kepada masyarakat, serta mendukung Gerakan Indonesia Melayani yang akan difokuskan kepada penyempurnaan standar pelayanan, sistem pelayanan yang inovatif (e- government), penyempurnaan sistem manajemen pelayanan, serta peningkatan perilaku pelayanan publik yang cepat, transparan dan responsif.(lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi