Tanggulangi Covid-19, Pegadaian Kirim APD dan Mobil Ambulans untuk Kodam Udayana

Jumat, 28 Agustus 2020 : 17.28


Denpasar -  PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar memberikan bantuan APD dan satu unit mobil ambulans kepada Kodam IX/Udayana sebagai bentuk dukungan sebagai upaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di wilayah Bali. 

Penyerahan secara simbolis diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara yang dilaksanakan di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, pada Jumat (28/8/2020).

Pangdam Dewantara bersyukur kepada Tuhan seraya mengucapkan terima kasih kepada PT. Pegadaian (Persero) yang telah memberikan bantuan APD dan 1 unit mobil ambulance.

Kata dia, pemberian bantuan ini merupakan suatu kehormatan serta sebagai wujud sinergitas BUMN dengan Kodam IX/Udayana yang selama ini telah terjalin baik.

Dikatakan, pemberian bantuan APD dan ambulance ini merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap kesehatan dan kesejahteraan prajurit Kodam IX/Udayana serta dapat meningkatkan pelayanan medis khususnya bagi personil di jajaran Kodam IX/Udayana maupun masyarakat sekitar.

Kepada satuan yang diberikan tanggungjawab untuk mengoperasionalkan kendaraan ini agar memanfaatkan semaksimal mungkin sehingga memiliki usia pakai yang panjang.

"Saya harapkan manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” harapnya.

Selain itu, guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/udayana, dikaitkan dengan penyebaran pandemi Covid-19 yang masih masif, dengan adanya bantuan APD dan 1 unit mobil ambulance ini nantinya akan dapat membantu mempercepat pencegahan dan memperlambat penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama PT. Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menyampaikan kepada Kodam IX/Udayana atas usaha kerasnya untuk melakukan pencegahan Covid-19 ini. 

TNI melaksanakan tugas tidak hanya perang akan tetapi juga bekerja keras untuk membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini agar cepat pulih kembali khususnya di wilayah Bali.

“Terima kasih kepada Bapak Pangdam IX/Udayana, kami sudah diberikan kesempatan untuk sedikit membantu dengan memberikan APD dan 1 Unit Mobil Ambulance kepada Kodam IX/Udayana.

"Apa yang kami berikan ini tidak ada apa-apanya, yang saya berikan ini sangat kecil sekali dibandingkan dengan apa yang Bapak Ibu lakukan untuk Negara dan bangsa Indonesia,” ucap Kuswiyoto.

Turut hadir Direktur Jaringan Operasional dan Pemasaran Pegadaian wilayah VII Bali-Nusra Damar Latri Setiawan didampingi Pemimpin Wilayah VII PT Pegadaian (Persero Denpasar) Nuril Islamiah.

Berikutnya penyerahan Mobil Ambulance yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT. Pegadaian (Persero) Kuswiyoto kepada Pangdam IX/Udayana Kurnia Dewantara, ditandai penerimaan kunci dan pemecahan kendi yang sudah berisi air kembang. (rhm)


Bagikan Artikel

Rekomendasi