Sumardi Tegaskan Tak Ikut Maju dalam Perebutan Ketua Golkar Karangasem

Senin, 10 Agustus 2020 : 22.34

 

Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi Tidak Ingin Maju Dalam Perebutan Ketua DPD Golkar KARANGASEM./IST
Karangasem-Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi menegaskan tidak akan maju dalam perebutan ketua DPD Golkar Karangasem pada Musda yang akan mendatang.

Hal ini dikemukakan  adik kandung mantan Bupati Karangasem I Wayan Geredeg ini mengakui lebih memilih menjaga soliditas Golkar Karangasem menjelang Pilkada.

Saat di wawancara kemarin, Sumardi mengatakan dirinya akan meju jika Ketua plt Golkar saat ini I Gusti Ngurah Setiawan tidak maju.

“Jika pak Plt maju saya memutuskan tidak akan maju,” ujarnya.

Ini dilakukan semata mata untuk menjaga soliditas Golkar,karena menjelang hajatan Pilkada seperti saat ini Soliditas partai jauh lebih penting untuk itu menjadi kader partai tidak semata mata harus merebut kekuasan dan kedudukan serta jabatan.

Dirinya juga siap focus di DPRD seperti ditugaskan partai.

“Saya siap ditugaskan dimana saja oleh partai, saya tuntuk kepada Partai,” ujarnya.

Namun jika Ketua Plt tidak mau dan para kader menginginkan dia untuk maju Sumardi mengaku siap.

Sementara itu I Gusti ngurah Setiawan yang juga plt Ketua DPD Golkar Karangasem mengaku juga menyerahkan sepenuhnya sesuai dengan mekanisme musda yang akan dilakukan partai.

Ngurah Setiawan mengaku siap maju untuk posisi Ketua DPD jika dikehendaki kader partai.

“Kalau memang sudah menjadi amanah partai harus siap,” ujarnya.

Karena sebagai petugas partai dirinya harus siap membesarkan Golkar Karangasem dimanapun ditugaskan.

Untuk di ketahui Gusti Setiawan sudah menjabat sebagai Ketua Plt Golkar Karangasem,dengan posisinya sekarang ini peria asal Padang Kerta, Karangasem ini paling berpeluang untuk meminpin Golkar Karangasem.

Terlebih lagi kandidat kuat lainya Nengah Sumardi nampaknya tidak akan maju,namun dengan kondisi ini Ngurah Setiawan nampaknya berpeluang besar menjadi pucak pinpinan partai beringin Bumi lahar.

Gusti Setiawan menjabat sebagai plt setelah ketua DPD Golkar Karangasem I Made Sukerana dicopot sebagai ketua DPD ,namun saat ini Sukerana malah didaulat sebagai pakat I Gusti Ayu Mas Sumatri untuk maju sebagai wakil Bupati Karangasem.(lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi