Presiden Joko Widodo Meminta Pramuka Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kamis, 13 Agustus 2020 : 07.21

Presiden Joko Widodo Meminta Pramuka Untuk Dissplin Terapkan Protokol Keshatan./ist
 Jakarta- Presiden Joko Widodo meminta Pramuka ikut serta disiplinkan terapan protokol kesehatan dalam sambutannya selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka pada Upacara Hari Pramuka ke-59 secara virtual, Rabu (12/08/2020).

“Di era pandemi Covid ini jiwa dan karakter semacam itulah yang sangat dibutuhkan,” kata Presiden Joko Widodo.

Menurut Kak Joko Widodo, kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama berdisiplin.

Selain itu kita harus peduli dan saling membantu serta bergotong royong,jika gerakan disipin dan kepedulian semacam ini kita lakukan bersama-sama maka dapat mengurangi penyebaran Covid dan risiko-risikonya.

Kak Joko Widodo meminta untuk melakukan dua gerakan nasional yang pertama gerakan  kedisiplinan nasional yang mengajak masyarakat berdisiplin mengikuti protokol kesehatan.

Kedua, gerakan  kepedulian nasional  untuk mengajak masyarakat saling membantu dan  peduli sesama.  

Dua gerakan tersebut, kata Kak Jokowi, sangat penting bagi adik-adik pramuka untuk mengasah jiwa kepemimpinan yang sesuai dengan Dwidarma, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Pengalaman selama menghadapi pandemi ini, kata Kak Jokowi, selain sikap disiplin kita melihat pentingnya ilmu pengetahuan dan teknologi.

Penyelesaian masalah perekonomian, kita membutuhkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Karakter disiplin akan bermakna jika didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Kak Jokowi.

Kak Joko Widodo meminta agar adik-adik pramuka giat belajar, menguasai  ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya.

Kak Joko Widodo meminta agar pramuka menjadi sumber daya manusia Indonesia yang cepat tanggap, bersikap disiplin, merawat ke-Bhinnekaan, mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjadi  penjaga Pancasila yang sejati. (lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi