Pangdam IX/Udayana Serahkan Penghargaan Kepada 28 Pendonor Plasma Konvalesen

Rabu, 12 Agustus 2020 : 18.58

Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara memberikan perhatian serius terhadap personel jajarannya yang telah secara sukarela menjadi pendonor plasma konvalesen. 

Wujud perhatian pucuk Pimpinan Kodam IX/Udayana tersebut diwujudkan dalam sebuah acara penyerahan penghargaan terhadap 28 orang personel militer maupun PNS yang baru saja menjadi pendonor plasma konvalesen, Rabu (12/08/2020) bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana.

Dalam acara tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengapresiasi niat dan ketulusan hati para pendonor plasma konvalesen dalam rangka membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. 

"Penghargaan ini tidak sebanding dengan ketulusan dan niat baik para pendonor dan berharap kegiatan donor plasma konvalesen dapat menginspirasi segenap stake holder yang ada di Bali untuk tergerak hatinya melakukan hal serupa", jelas Pangdam.

Setelah kemarin para pendonor sejumlah 28 orang anggota Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan donor darah plasma konvalesen.

Maka hari ini Kodam IX/Udayana memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada anggota Kodam IX/Udayana yang telah memberikan donor darahnya.

Terkait yang terkena Covid-19 di Kodam IX/Udayana khususnya wilayah Bali, Pangdam menjelaskan sudah ada yang kena sebanyak 51 orang dan sudah sembuh sebanyak 46 orang dimana setelah diperiksa dan memenuhi syarat untuk memberikan donor darahnya untuk tahap sekarang ini sebanyak 28 orang.

“Atas nama pribadi, atas nama Pangdam IX/Udayana dan atas nama Kasad menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Prajurit dan PNS yang dengan suka rela mendonorkan darahnya”, tambah Pangdam. 

Upaya untuk mencegah Covid-19 kembali kepada kesadaran masyarakat untuk bisa beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru. 

Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden bahwa perekonomian harus terus melaju sementara Covid-19 harus terus ditekan. 

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana menyerahkan piagam penghargaan kepada Kadiskes Pemprov Bali selaku Keynote Speaker saat kegiatan Webiner yang diselenggarakan Kodam IX/Udayana beberapa hari lalu.

Pemberiaan penghargaan juga yaitu berupa piagam penghargaan dan tali asih yang dilakukan secara simbolis kepada tiga perwakilan penerima antara lain, Peltu I Wayan Suamba, Praka Komang Roy Marganda dan PNS Luh Putu Prastika Utami.

Ketiga penerima Penghargaan mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana seraya berharap kontribusi donor plasma yang dilakukan dapat bermanfaat bagi para pasien positif Covid-19 yang saat ini masih dalam perawatan. (ahs)

Bagikan Artikel

Rekomendasi