Merapat di Perairan Banyuwangi, Pelajar Diajak Naik KRI dr. Soeharso-990

Kamis, 13 Agustus 2020 : 17.29

Kedatangan KRI dr Soeharso-990 disambut jajaran di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II/ist.

Banyuwangi - Kapal kebanggaan TNI KRI dr. Soeharso-990 merapat di dermaga Pusri Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur Kamis (13/8/2020).

Kedatangan KRI dr Soeharso-990 disambut jajaran di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II.

Kapal yang dikomandani Letkol Laut (P) Agus Joko Sulistya, yang menjadi salah satu kapal perang kebanggaan TNI AL dari jenis Bantu Rumah Sakit (BRS) tersebut disambut tim merplug prajurit Lanal Banyuwangi.

Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan kepada seluruh personil KRI SHS.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, mengungkapkan,,KRI SHS-990 tiba di perairan Banyuwangi dalam rangka menjalankan tugas Operasi Komodo Jaya-20 mendukung Lattek Layar Bintara Remaja (Baja) OJT Kolat Koarmada II.

 "Kedatangan KRI dr. Soeharso-990 di perairan Banyuwangi ini mengemban tugas operasi komodo jaya-20 mendukung adik-adik kami Bintara Remaja dari Kolat Koarmada II," terangnya.

Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat jiwa bahari apalagi saat ini menjelang perayaan HUT ke-75 kemerdekaan RI, Danlanal mengajak Pramuka Saka Bahari Lanal Banyuwangi yang terdiri dari SMKN 1 Glagah, SMKN 1 Kalipuro, SMAN 1 Banyuwangi, SMAN 1 Giri dan SMAN 1 Wongsorejo untuk menaiki kapal yang kerap mengemban misi kemanusiaan itu.

 "Kami mengajak adik-adik saka bahari menaiki dan melihat secara langsung KRI dr. Soeharso-990, hal ini kami lakukan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat kebaharian kepada mereka," demikian Danlanal .rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi