Mancing Bersama Cara Warga Klungkung Peringati 75 Tahun Kemerdekaan RI

Senin, 17 Agustus 2020 : 19.22

Semarapura- Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta membuka lomba mancing di sungai Unda wilayah Kelurahan Semarapura Klod Kangin, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020.

Wabup Kasta dalam kesempatan tersebut mengapresiasi panitia penyelenggara meski ditengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat memaknai Hari Kemerdekaan. 

Wabup Kasta mengingatkan agar dalam pelaksanaan lomba mancing ini tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Kita harus tetap semangat mengisi kemerdekaan meski ditengah Pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kasta, Senin (17/8/2020).

Ketua Panitia Dewa Gede Subawa didampingi anggota, I Nengah Martana menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkab Klungkung sehingga acara perlombaan ini dapat terlaksana. 

Harapannya, lomba mancing yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, para pemancing dapat menghargai jasa pahlawan. 

Lomba mancing gratis ini diikuti ratusan pemancing dari seluruh Kabupaten Klungkung. Jumlah ikan yang ditebar sebanyak 80 kg, terdiri dari ikan lele sebanyak 60 kg dan ikan nila sebanyak 20 kg. 

Pemancing yang berhasil mendapatkan ikan lele dengan pita berwarna merah dan berwarna putih akan mendapatkan masing-masing uang Rp. 100.000. 

Sumber dana dari pelaksanaan lomba mancing ini berasal dari swadaya masyarakat sekitar dan ikan yang didapt oleh pemancing bisa dibawa pulang. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi