Libatkan Parpol, KPU Denpasar Terus Maksimalkan Monitoring Coklit

Sabtu, 01 Agustus 2020 : 22.52
Monitoring Coklit pada Sabtu (1/8/2020) dilaksanakan di tiga titik lokasi berbeda di Kota Denpasar/ist.

Denpasar
- Guna memastikan proses pencocokan penelitian (coklit) data pemilih dilakukan secara baik oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), KPU terus melakukan monitoring dengan melibatkan partai politik.

Monitoring Coklit pada Sabtu (1/8/2020) dilaksanakan di tiga titik lokasi berbeda di Kota Denpasar.

Adapun lokasi pertama disasar petugas,di Balai Banjar Dharma Santi, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara. Monitoring pelaksanaan coklit oleh dilakuan KPU Provinsi Bali, KPU Kota Denpasar bersama Partai Politik.

Ketua KPU Kota Denpasar Wayan Arsa Jaya mengungkapkan, tujuan kegiatan adalah untuk memantau dan memonitor secara langsung teknis pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang sedang dilaksanakan oleh petugas PPDP.

"Sehingga diketahui proses maupun hambatan yang dihadapi oleh petugas coklit di lapangan dalam masa pandemi Covid 19," tutur Arsa dalam keterangannya.

Turut hadir, dalam kegiatan itu Komisioner KPU Bali Luh Putu Sri Widiastini, Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya, - Komisioner KPU Kota Dewa Ayu sekar Anggaraeni, PPK Denut I Made Wijaya Kesawa

Selain itu turut bergabung dalam monitoring, Ketua Panwascam Denut Komang Mudiantara bersama anggota Nyoman Selamet dan Nyoman Parwata,  Kadus Dharma Santhi I Gusti Ngurah Putra
Ketua PPS Ubung Kaja Putu Andriawan Pengawas Desa Ubung Kaja Wayan Vini Pirmasari.

Petugas PPDP TPS 6 Banjar Dharma Santhi IB Aswinda Prija melaksanakan coklit terhadap warga di Jalan. Tunggul Ametung No. 14  atas nama n. I Gusti Ngurah Putra. Diketahui, data terdaftar 3 orang pemilih sudah sesuai.

Petugas juga melakukan coklut di lokasi 2 bertempat di Jalan. Kebo Iwo Utara No. 29 Banjar Pagutan, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat.

Petugas PPDP TPS 20 Banjar Pagutan, A. A. Putu Wijaya Sudarsana melaksanakan coklit terhadap warga di Jalan. Kebo Iwo Utara No. 29, Banjar Pagutan, Desa Padangsambian Kaja an. Wayan Sanjaya Putra.

"Dari hasil coklit, sesuai dengan data terdaftar 5 orang pemilih," imbuh Arsa.

Adapun lokasi ketiga yang disasar di Jl. Puputan Baru III No 2A Br. Merta Gangga Denpasar Barat.
Petugas PPDP TPS 26 Banjar Merta Gangga an. Valentino melaksanakan coklit terhadap warga di Puputan Baru III No 2A Denpasar Barat an. Gusti Komang Surya Atmaja dan sesuai data terdaftar 2 orang pemilih.

Pada kesempatan itu, Arsa menambahkan,dalam pelaksanaan monitoring para petugas maupun yang terlibat telah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19.

"Monitoring Coklit berjalan tertib dan aman pelaksamam dengan menggunakan APD seperti penggunaan masker, faceshield, sarung tangan dan penggunaan handsanitizer," demikian Arsa. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi