KPU Dorong Partisipasi Anak Muda di Pilwali Denpasar 2020

Minggu, 30 Agustus 2020 : 07.06

KPU Kota Denpasar menggelar Webinar "Pilwali Kota Denpasar 9 December 2020 di Tengah Pandemi Covid 19"/ist

Denpasar - Generasi muda seperti yang berhimpun di Karang Taruna atau Sekka Teruna memiliki andil penting dalam mewujudkan demokratisasi dengan berpartisipasi aktif demi suksesnya Pilwali Kota Denpasar 9 Desember 2020.

Hal itu terungkap saat KPU Kota Denpasar menggelar Webinar "Pilwali Kota Denpasar 9 December 2020 di Tengah Pandemi Covid 19", Sabtu (29/08/20).

Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengajak anak muda yang tergabung dalam karang taruna maupun sekaa teruna berpartisipasi aktif dalam Pilwali Kota Denpasar Tahun 2020 baik sebagai penyelenggara yaitu KPPS.

"Tentunya menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020," ajak Arsa yang juga menjadi narasumber dalam webinar ini. 

Arsa menyampaikan informasi tentang kepemiluan yakni syarat menggunakan Hak Pilih, Tips Menjadi Pemilih Cerdas, Tahapan Pilwali Denpasar 2020, 9 Hal Baru di TPS, Pilwali Ramah Lingkungan, dan Media Sosialisasi Pilwali. 

Pembicara laianya, I Kadek Darma Apriana alias Dek Unggit dalam webinar ini menyampaikan pentingnya keterlibatan anak muda dalam Pilwali Denpasar sangatlah penting mengingat anak muda adalah tonggak perubahan dan penentu NASA depan Kota Denpasar. 

Peserta antusias berdiskusi, menyampaikan pertanyaan maupun masukan terkait sosialisasi dan pelaksanaan Pilwali di tengah pandemi Covid 19.

Webinar mengundang pengurus Karang Taruna dan Sekaa Teruna se-Kota Denpasar serta undangan lainnya dari Dinas Kominfo Kota Denpasar, Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar, Radio Publik Kota Denpasar, Bawaslu Kota Denpasar, PPK dan PPS se-Kota Denpasar, Penggiat Pemilu.  (rhm)


Bagikan Artikel

Rekomendasi