Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi, Salurkan Daging Kurban di Sumbawa Besar

Sabtu, 01 Agustus 2020 : 09.01
Aksi sosial ini bagian program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota/ist.
Sumbawa Besar
- Bold Riders Sumbawa Barat dan Bold Riders Sumbawa sebagai komunitas motor di Sumbawa Besar bakal menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 100 kilometer (Km) demi bisa menyalurkan daging kurban kepada mereka yang membutuhkan.

Mereka menempuh perjalanan 100 kilometer dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan Jumat 31 Juli 2020 atau bertepatan dengan hari raya idul kurban.

Aksi sosial ini bagian program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota.

"Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar salah satunya Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini," ungkapKoordinator acara I Gede Darma Yasa akhir pekan ini.

Dia menegaskan, akan ada kolaborasi dari berbagai komunitas di wilayah Sumbawa Besar terkait hari kurban.

Sejumlah komunitas tergabung ini terdiri dari Bold Riders Sumbawa, Bold Riders Sumbawa Barat, serta Sumbawa Angler Community, dan Karang Taruna Super Bonto Community

Mereka akan membagikan daging kurban ke sejumlah lokasi yang sudah disepakati.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan, termasuk beberapa rute yang akan ditempuh oleh anak motor untuk menyalurkan hewan kurban kepada mereka yang membutuhkan

Ada berasal dari Sumbawa Barat ke Sumbawa Besar dan sebaliknya, jaraknya sekitar 100 kilometer, demi bisa menyalurkan daging kurban.

Rencananya, ada perwakilan dari dua komunitas motor yang akan turut membagikan ratusan paket daging kurban tersebut.

Beberapa tempat yang akan menerima daging kurban ini seperti di Desa Bonto, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa, ada juga yang akan membagikan ke Dusun Batu Melik, Taliwang, Sumbawa Barat. 

“Penyerahan hewan kurban akan diberikan ke masjid juga. Spirit berbagi inilah yang akan terus kami gelorakan sebagai bagian dari jiwa anak motor” imbuhnya. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi