Gelar Pasar Gotong Royong, OJK Bali Bantu Petani Terdampak Pandemi

Jumat, 07 Agustus 2020 : 16.23

Gubernur Bali Wayan Koster membuka Pasar Gotong Royong di Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Jln. Diponegoro No.134 Denpasar, Jumat (7/8/2020)/Kabarnusa.
Denpasar - Pasar Gotong Royong di Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara diharapkan dapat membantu para petani dan pedagang yang usahanya terdampak pandemi.

Gubernur Bali Wayan Koster membuka Pasar Gotong Royong di Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Jln. Diponegoro No.134 Denpasar, Jumat (7/8/2020). 

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan segenap pegawai OJK Bali dalam membangkitkan perekonomian Bali yang lesu di tengah pandemi. Pasar Gotong Royong ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Bali yang bertujuan untuk membantu para petani dan pedagang Bali yang omset penjualannya menurun drastis di masa pandemi.

Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara; Elyanus Pongsoda meminta seluruh pegawai agar mengalihkan belanjanya ke Pasar Gotong Royong yang akan dilaksanakan setiap hari Jumat di halaman depan kantor OJK Bali. 

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu para petani dan pedagang yang usahanya terdampak pandemi,: tegas Elyanus.

Saat membuka acara, Gubernur Koster mengapresiasi acara yang dilaksanakan OJK dan dapat menjadi contoh bagi instansi-instansi lain di Bali untuk mengadakan acara serupa. 

Pasar Gotong Royong adalah bentuk dukungan pemerintah Provinsi Bali kepada para petani dan pedagang di Bali di masa covid. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan menjadi kebiasaan hidup baru di masa pandemi. 

"Dengan pasar gotong royong yang mendatangkan langsung para petani untuk berjualan, harga yang ditawarkan menjadi lebih murah," katanya. 

Acara merupakan rangkaian rapat bersama bank penyalur KUR di Bali. Hadir pula perwakilan anggota perbarindo Denpasar, pengurus perbarindo Bali, Himbara, BPD Bali, dan Bank penyalur KUR di Bali.

Adapun di pasar Gotong Rorong OJK menghadirkan 6 penjual masing masing penjual sayur mayur, buah, bumbu, beras, dan daging ayam/telur, ikan pindang. Seluruh pengunjung yang hadir antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan berbelanja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti , mencuci tangan sebelum masuk ke areal pasar. 

 Para pedagang menyambut baik diadakannya Pasar Gotong Royong dan berharap dapat terus diadakan. Beberapa pedagang bahkan kehabisan produk dagangannya. 

Pada acara sama juga ada kantin kejujuran dengan produk nasi jinggo yang tidak dijaga penjual sehingga bagi yang berbelanja diharapkan membayar sendiri. 

OJK Bali juga telah menyediakan kantong belanja non plastik yang diseberikan gratis kepada seluruh pengunjung untuk berbelanja sebagai bagian dari program pengurangan sampah plastik di Bali. (riz)


Bagikan Artikel

Rekomendasi