BNN Ungkap Peredaran Gelap Narkoba di Buleleng

Rabu, 19 Agustus 2020 : 19.42

 

BNN ungkapkan kasus dengan modus menanamdi pekarangan rumah./Kabar Nusa
Denpasar- BNN berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkotika di daerah Singaraja dengan modus menanam di pekarangan rumah.

Menurut  Pemberantasan BNN Bali I Putu Agus Arjaya mengamankan seorang perempuan berinisial KY, di Rumah Tanpa Nomor,Gang 1, Jl.Sri Rama, Br.Dinas Bangkang,Ds.Baktiseraga,Kec/Kab.Buleleng.

Pada saat diinterogasioleh  petugas, pelaku mengakui  bahwa disuruh oleh Suaminya masih menjalankan hukum di dalam lapas.

Petugas  melakukan  penggeledahan  terhadap bangunan yang  akhirnyamenemukan 1 plastik  klip  berisi  kristal  bening diduga narkotika berupa Metamfetamina (shabu).

"Pada kasus kali ini dengan cara menanam dipekarangan rumah,apabisa ada yang memesan langsung sipemesan tersebut mengambil di pekarangan yang sudah di kubur oleh pelaku" ungkap Agus Arjaya.


Selanjutnya setelah ditimbang  di Kantor BNNP Bali diketahui memiliki berat17,24 (tujuh belas koma dua empat) gram  Brutto  atau  16,44  (enam belas  koma  empat  empat)  gram  Nettoyang ditanam  di  Gang masuk  area  dalam rumahnya.

"petugas  juga menemukan 1 buah timbangan digital warna hitam dan 2 bendel plastik klip kosong disembunyikan dalam Merajan / Sanggah" ujar Agus Arjaya.

Dengan ini pelaku mendapatkan Pasal 114 Ayat (2) Atau Pasal 112 Ayat (2) Jo. Pasal 132 Ayat (1) UU. RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Dengan ancaman hukuman minimal 5 Tahun atau maksimal 20 Tahun penjara.(lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi