Anak 11 Tahun Hilang Terseret Arus Pantai Air Kuning

Kamis, 20 Agustus 2020 : 20.36

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar Basarnas Bali terima laporan tadi sekitar pukul17.10 Wita dari Bapak Supardi dan informasi terkait identitasnya atas nama Aldi Yahya./ist
Negara-Basarnas Bali menerima laporan bocah usia 11 tahun asal Banjar Anyar, Desa Air Kuning, Kecamatan Negara,ia terseret arus dan menghilang saat mandi di Perairan Pantai Air Kuning, Kamis (20/8/2020) sore.

" Kami terima laporan tadi sekitar pukul17.10 Wita dari Bapak Supardi dan informasi terkait identitasnya atas nama Aldi Yahya," jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada selaku SMC.

 Posisi yang ditunjukkan dari laporan tersebut yakni pada koordinat 8° ' 24’ 9.90” S - 114° 39' 33.0 “ E. Darmada menuturkan bahwa sesaat sebelum kejadian, korban bersama 5 orang lainnya mandi dan secara tiba-tiba Aldi terbawa arus kemudian tenggelam. 

 "Tim dari Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana langsung menuju lokasi dengan 4 personil untuk selanjutnya berkoordinasi dengan pihak keluarga," ungkapnya.

Setelah dilakukan pembicaraan maka disepakati pencarian dengan penyisiran sepanjang bibir pantai Namun hingga petang tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

"Operasi SAR telah dioptimalkan dengan pembagian 2 tim yang penyisiran ke arah barat dan timur, apabila sampai besok pagi tidak ada penemuan, maka tim SAR gabungan akan menurunkan alut laut," tutup Darmada.(lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi