Wujudkan Pemerintahan Bersih, Bupati Suwirta Minta ASN Jujur dan Bertanggungjawab

Rabu, 01 Juli 2020 : 16.05
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat melantik Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara virtual dengan mengikuti protokol kesehatan yang tersebar di delapan titik lokasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung/ist
Semarapura - Untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih good govermenet Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta dalam menjalankan tugasnya tetap dilandasi semangat keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab.

Hal itu disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat melantik Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara virtual dengan mengikuti protokol kesehatan yang tersebar di delapan titik lokasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

"Saya ucapkan selamat kepada para PNS yang baru saja dilantik, mari bersama-sama jaga semangat kerja yang baik dengan spirit Gema Santi untuk menuju Klungkung yang unggul dan sejahtera," ujar Bupati Suwirta saat memberikan arahan yang dipusatkan di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, pada Rabu (1/7/2020)

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Anom serta instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa pengambilan sumpah/janji secara virtual ini merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Juga, Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS melalui media elektronik pada masa status keadaan tertentu tanggap darurat bencana wabah covid-19.

PNS sebagai unsur Aparatur Negara yang memiliki peranan penting dan menjadi agen utama dalam pembangunan.

"Sumpah atau janji yang diucapkan harus dilakukan dengan baik sesuai janji yang diucap dan dalam melakukan tugas diperlukan keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab," harap Suwirta.

Kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah sangat tergantung dari kesempurnaan Aparatur Negara.

Dalam kaitan ini, diperlukan sosok Pegawai Negeri Sipil yang penuh kesetiaan dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah, bersatu padu, bermental baik, berwibawa, bersih terlepas dari unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, berkualitas tinggi dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai ASN.

"Apabila hal ini dapat diaplikasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, maka saya yakin prinsip good governence dan clean goverment dapat terwujud di Pemerintah Kabupaten Klungkung," imbuhnya.

Pegawai yang mengikuti sumpah/janji sebanyak 162 orang masing-masing dari tenaga teknis 51, tenaga kesehatan 42 dan tenaga pendidikan 69 orang yang tersebar di delapan titik lainnya diantaranya yakni Aula Dinas PUPRPKP, Kantor Inspektorat Daerah, Ruang Rapat BPKPD, Ruang Rapat Dinas Kesehatan, Ruang Rapat Kantor Camat Klungkung, UPT. Puskesmas Nusa Penida II, Ruang Rapat Kantor Camat Nusa Penida dan Gor Nusa Penida.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Anom serta instansi terkait lainnya.
(rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi