TNI AD Pastikan Kelancaran Pengiriman Logistik Alat Kesehatan Pandemi Covid-19

Selasa, 07 Juli 2020 : 15.57

Denpasar - Kodam IX/Udayana bersama seluruh TNI jajaran Angkatan Darat mengikuti Rapat Evaluasi Bidang Logistik TNI AD yang digelar secara virtual dan dibuka langsung oleh Asisten Logistik Kasad, Mayor Jenderal TNI Jani Iswanto, M.A., di Mabes TNI AD, Jakarta.

Para Pejabat Kodam IX/Udayana yang hadir dalam Rapat Evaluasi Bidang Logistik TNI AD diantaranya Aslog Kasdam IX/Udayana, Kazidam IX/Udayana, Kabekangdam IX/Udayana, Kapaldam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana dan para Perwira Staf Logistik Kodam IX/Udayana bertempat di Ruang Puskodalops Kodam IX/Udayana Denpasar - Selasa (7/7/2020).

Dalam amanat, Aslog Kasad pada intinya menyampaikan, bahwa Rapat Evaluasi Bidang Logistik Semester I TA 2020 yang dilaksanakan secara virtual ini, kita ketahui bersama pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir secara tuntas, sehingga pelaksanaan rapat dilaksanakan melalui Vidcon namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Rapat evaluasi yang rutin dilaksanakan setiap semester dengan sasaran agar program kerja dan anggaran bidang logistik dapat diselesaikan dengan tepat jenis, jumlah, mutu, waktu dan tepat sasaran. Dimana pada tahun ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan dari Kemhan TNI TA. 2019.

Lebih lanjut, Aslog Kasad menyampaikan tema Rapat Evaluasi Bidang Logistik TNI AD pada semester I kali ini adalah “Terwujudnya Dukungan Logistik Angkatan Darat Yang Profesional”, dan berharap program kerja dan anggaran tahun 2020 ini Kemhan dan TNI dapat mempertahankan opini WTP tersebut melalui kerja yang luar biasa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dan ini bukan merupakan prestasi tapi kewajiban yang harus kita sukseskan.

Tahun ini adalah tahun yang cukup sulit dimana negara kita dan negara-negara lainnya mendapat ujian atas wabah pandemi Covid-19 dan TNI AD mendapat amanah untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penanganan pandemi Covid-19, di bidang logistik salahsatunya adalah pengiriman alat kesehatan di seluruh rumah sakit jajaran di Indonesia, pembangunan Laboratorium PCR dan penyelenggaraan bantuan makanan bagi masyarakat umum.

Terkait dengan kinerja satu semester kedepan, agar menggunakan waktu tersebut untuk memperbaiki kinerja TNI AD di tahun 2020, untuk itu utamakan kerja keras dan kerja cerdas serta segera evaluasi secara internal kinerja masing-masing satuan di semester I TA. 2020, tegas Aslog Kasad.  (imh)
Bagikan Artikel

Rekomendasi