Tim SAR Temukan Dua Pendaki Tersesat di Gunung Agung

Rabu, 08 Juli 2020 : 20.25
sebanyak 6 orang personil dari Pos SAR Karangasem dikerahkan menuju Pura Pasar Agung yang merupakan titik awal rombongan pendaki tersebut berangkat/Basarnas Bali.
Amlapura - Upaya tim SAR gabungan melakukan pencarian dua orang yang tersesat di Gunung Agung, Karangasem membuahkan hasil. Kedua pendaki laki-laki dan perempuan ditemukan dalam keadaan selamat di sekitar lokasi awal pada ketinggian 2.600 Mdpl.

Sesaat setelah menerima laporan, sebanyak 6 orang personil dari Pos SAR Karangasem dikerahkan menuju Pura Pasar Agung yang merupakan titik awal rombongan pendaki tersebut berangkat.

Setibanya di lokasi, langsung dilakukan koordinasi bersama unsur SAR, rekan pendaki dan pihak keluarga.

Pada pukul 13.59 Wita tim SAR gabungan memulai pencarian terhadap korban Ketut Wiyasa (57) dan Made Ayu Widiasari (56)..

"Usai menyisir hingga dua setengah jam lamanya, akhirnya kedua korban tersebut telah ditemukan," jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar ( Basarnas Bali) Gede Darmada.

Mereka dievakuasi turun hingga Pasar Agung dan selanjutnya dibawa ke puskesmas terdekat menggunakan ambulance PMI Karangasem.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polsek Karangasem, Koramil Karangasem, Pasebaya Agung dan BPBD Karangasem, SAR Samapta Polda Bali, PMI, RAPI dan pemandu lokal.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 11 orang melakukan pendakian di Gunung Agung untuk melakukan persembahyangan. Mereka memulai perjalanan sejak Selasa (7/7/2020).

Ketika mereka kembali turun dari pendakian, dua orang tertinggal rombongan dan tersesat. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Basarnas Bali yang langsung ditindaklanjuti.  (imh)
Bagikan Artikel

Rekomendasi