Pandemi Covid-19, BI Bali Salurkan APD Hingga 2.400 Paket Sembako

Selasa, 21 Juli 2020 : 16.33
Semua bantuan sarana kesehatan APD dan paket sembako itu, merupakan sinergi Bank Indonesia Bali dengan anggota Komisi XI DPR RI,I Gusti Agung Rai Wirajaya/ist.
Denpasar - Dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak virus corona Covid-19 dan mendukung tugas tim medis dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) menyalurkan 2.400 paket sembako dan paket APD serta sarana kesehatan.

Semua bantuan itu, merupakan sinergi Bank Indonesia Bali dengan anggota Komisi XI DPR RI,I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Trisno Nugroho mengungkapkan, dampak Covid-19 cukup kuat terhadap kehidupan masyarakat di Provinsi Bali.

Terjadi kelangkaan sarana/prasarana penunjang kesehatan untuk masyarakat, seperti masker, hand sanitizer, sabun antiseptik, disinfektan, dan multi vitamin.

"Kelangkaan itu berpotensi mengakibatkan masyarakat rentan tertular/menularkan covid-19 kepada masyarakat lainnya," ungkap Trisno dalam keterangannya Selasa (21/7/2020).

Selain itu. terjadi kesulitan pemenuhan kebutuhan dasar, terutama pangan, bagi masyarakat ekonomi ke bawah. Kesulitan tersebut berpotensi mengakibatkan lemahnya imunitas masyarakat, sehingga upaya pencegahan covid-19 tidak dapat dilakukan secara optimal.

Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPwBI Provinsi Bali memberikan paket APD dan sarana kesehatan (APD One Set, Masker N95, Termal Gun, Masker Bedah, Sarung tangan latex, Handsanitizer) kepada gugus tugas covid-19 di Kota Denpasar.

"Kami juga telah menyalurkan paket sembako dan sarana kesehatan bagi masyarakat yang terdampak covid-19, UMKM Binaan KPwBI Provinsi Bali dan menyalurkan masker kain kepada seluruh desa adat di Provinsi Bali melalui Majelis Desa Adat Provinsi Bali," sebutnya.

Bersinergi dengan BMPD Provinsi Bali, pihaknya telah menyalurkan paket APD dan sarana kesehatan serta paket sembako ke RSUP Sanglah, RSUD Wanganya, dan RSUD Klungkung.

Selain itu, menyalurkan paket sembako dan sarana kesehatan kepada gugus tugas covid-19 di Kabupaten. Gianyar, Buleleng, Bangli, Jembrana, Karangasem, dan Tabanan.

Penyaluran 2.400 paket sembako dilakukan bekerja sama dengan Rumah Aspirasi melalui I Gusti Agung Rai Wirajaya selaku Anggota Komisi XI DPR RI.

Bantuan ini, nantinya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 diantaranya melalui Kepala Kelurahan Padangsambian, Kepala Kelurahan Sesetan, Gerakan Pramuka Kwarda Bali hingga Satgas Covid Desa Adat Sesetan.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang terdampak covid-19. Mari kita bersama-sama bersinergi untuk mengatasi covid-19 karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi merupakan tanggung jawab semua.

"Marilah kita tetap menjaga disiplin diri dan mengikuti setiap himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,"  ujarnya dalam acara dihadiri anggota Komisi XI DPR RI,I Gusti Agung Rai Wirajaya. (rhm)


Bagikan Artikel

Rekomendasi