Sembuh Covid-9 di Denpasar Bertambah 25, Penambahan Pasien Positif 26

Sabtu, 25 Juli 2020 : 00.30
Angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif covid 19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Dimana, ditengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif covid 19dok..
Denpasar -  Kota Denpasar kembali mengalami peningkatan baik jumlah pasien sembuhb maupun kasus positif terpapar virus corona Covid-19.

Dalam rilis data harian GTPP Covid-19 Denpasar tercatat penambahan kasus sembuh sebanyak 25 orang.

"Kasus positif juga mengalami peningkatan sebanyak 26 kasus yang tersebar di 13 Desa/Kelurahan," ujar ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Jumat (24/7/2020).

Kasus sembuh bertambah sebanyak 25 orang, dan kasus positif bertambah sebanyak 26 orang, prosentase kesembuhan mencapai 71,46 persen, kasus positif baru tersebar di 13 desa/kelurahan, sedangkan 30 desa/kelurahan lainya nihil kasus.
 
Rai menjelaskan, angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif covid 19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Dimana, ditengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif covid 19.

Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Semua memiliki tanggung jawab untuk memutus penyebaran, dan saat ini GTPP tetap fokus melakukan 3 T yakni Tracing, Testing dan Treatmen.

"Untuk menemukan kasus, melalui tracing, tes, dan isolasi atau perawatan, dan masyarakat diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,"ungkapnya.

Walaupun saat ini kita sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah  masih menunjukan peningkatan. Kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.
 
Secara kumulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus Covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 1.195 kasus positif. Rincianya adalah 854 orang sembuh, 14 orang meninggal dunia, dan 327 orang masih dalam perawatan. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi