Prihatin Nasib Dennis, Wabup Artha Dipa Berikan Santunan Sembako

Jumat, 17 Juli 2020 : 07.00

Wabup Artha Dipa sempat berdialog dengan Dennis dan ibunya. /ist
Karangasem- Wakil Bupati Karangasem Wayan Artha Dipa memperhatikan Kondisi I Putu Axl Dennis Swara (26) ,pemuda asal Desa Tegallinggah, Karangasem dengan memberinya dorongan semangat hidup untuk segera sembuh.

Selanjutnya,begitu memprihatinkan. Dia terbaring lemas dalam kondisi kurus kering, akibat gangguan pada usus.

Sebelumnya,kondisinya membuatnya viral di media sosial, karena membuat banyak orang iba melihatnya. Termasuk, Wakil Bupati Karangasem, Wayan Artha Dipa.

Pejabat yang populer di Bumi Lahar, berkat kepemimpinannya yang merakyat ini pun spontan turun tangan memberi support dan bantuan.

Pejabat asal Desa Sangkan Gunung, Sidemen ini datang langsung ke rumahnya di Banjar Tegallinggah, Selasa (14/7/2020).

Selanjutnya di rumah sederhananya itu, Wabup Artha Dipa sempat berdialog dengan Dennis dan ibunya. Mereka tidak menyangka, Wabup Artha Dipa bisa datang langsung ke rumahnya. Ini memberinya dorongan semangat hidup untuk segera sembuh.

Namun kondisi Dennis makin memprihatinkan, ketika melihatnya hidup dalam keluarga yang sederhana. Bahkan, ayahnya sudah meninggal 13 tahun lalu. Ia terpaksa mengakhiri kuliah semester akhirnya, akibat sakit yang dideritanya.

Sehingga Dennis hanya bertumpu pada penghasilan sang Ibu Ni Nengah Kariani yang hanya bekerja sebagai seorang pembantu.

Sebelumnya, Dennis viral di media sosial facebook pada akun Ketut Gede Bagiartha. Dalam akun ini, dijelaskan Dennis divonis dokter mengalami pelengketan usus dan harus menjalani operasi usus buntu.

Tetapi, setelah operasi dampaknya terjadi pembengkakan. Kondisinya semakin parah hingga terjadi kebocoran usus dan saluran kencing. Sejak saat itu, Dennis hampir 1 tahun lebih hanya bisa terbaring lemas di kamarnya.

Masyarakat yang peduli padanya dapat berdonasi. Donasi bisa ditransfer langsung kepada ibunya ke rekening BRI a/n Ni Nengah Kariani di nomor 179601000002565. Untuk kontak bisa langsung menghubungi Kariani di nomor telepon 081246259777.

Donatur yang membutuhkan informasi lainnya bisa juga menghubungi pemilik Akun Facebook Ketut Gede Bagiartha di nomor 08113969848. Sekecil apapun bantuannya akan sangat berarti bagi Dennis dan ibunya.(lif)


Bagikan Artikel

Rekomendasi