Polres Klungkung Minta Masyarakat Jangan Percaya Pihak yang menjanjikan Anggota Polri

Jumat, 03 Juli 2020 : 13.33
Sebanyak 16 pendaftar seleksi masuk aggota Polri Tahun 2020 terdiri dari 8 Akpol, dan, 8 Tamtama melaksanakan pemeriksaan administrasi tahap awal bertempat di Loby Polres Klungkung./ist

Kelungkung
-Kapolres Klungkung Polda Bali AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H.menegaskan agar peserta tidak percaya dengan adanya sponsor atau pihak yang menjanjikan bisa menjadikan anggota Polri, karena rekrutmen dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Sebanyak 16 pendaftar seleksi masuk aggota Polri Tahun 2020 terdiri dari 8 Akpol, dan, 8 Tamtama melaksanakan pemeriksaan administrasi tahap awal bertempat di Loby Polres Klungkung.

Kapolres Klungkung Polda Bali AKBP Bima mengatakan, sampai batas akhir pendaftaran yakni 29 Mei 2020 setidaknya ada 16 pendaftar yang sudah terverifikasi dan harus menjalani pemeriksaan administrasi awal sebagai persyaratan untuk bisa menjadi anggota Polri.

“Pemeriksaan administrasi tahap awal ini, Polres Klungkunh bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Disdik Kab Klungkung untuk membantu memverifikasi berkas yang dimiliki pendaftar mulai dari berkas identitas sampai persyaratan umum apakah sudah dipenuhi dan sah menurut hukum,” tuturnya.

AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. menambahkan, bahwa proses rekrutmen anggota Polri ini dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Sehingga diharapkan kepada para calon peserta agar tidak percaya dengan adanya sponsor atau pihak yang menjanjikan bisa menjadikan anggota Polri.(lif)
Bagikan Artikel

Rekomendasi