Pasien Positif COVID-19 di Denpasar Bertambah 61 Kasus

Kamis, 02 Juli 2020 : 22.49
Ilustrasi-wabah virus corona misterius dari Cina diklaim menyebabkan munculnya 17 kasus baru dan menyebar antar-manusia. (Istockphoto/wildpixel)
Denpasar - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar mengungkapkan data terbaru kasus positif Covid-19 kembali melonjak drastis dengan penambahan 61 kasus positif pada hari Kamis (2/7/2020).

Dari seluruh kasus positif itu, 41 orang merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dinyatakan positif, sedangkan 20 lainya merupakan kasus baru dengan riwayat perjalanan dalam daerah.

 Sementara, kasus sembuh bertambah 5 orang. Sedangkan 1 pasien berjenis kelamin perempuan usia 50 tahun yang berdomisili di wilayah Kelurahan Kesiman dinyatakan meninggal dunia.

 “Satu pasien Covid-19 berdomisili di Kelurahan Kesiman meninggal dunia, penambahan kasus positif Covid-19 juga melonjak sebanyak 61 orang," terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Kasus positif Covid-19 masih terus terjadi yang mana kasus positif baru di internal keluarga mulai mendominasi, dan hari ini jumlahnya melonjak tajam.

Pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah juga masih ditemukan. Kedua klaster baru inilah yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

 “Hari ini, dari 61 pasien positif Covid-19, mereka dengan riwayat perjalanan dalam daerah cukup signifikan dengan 20 kasus, " sebutnya.

Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dinyatakan positif mendominasi dan melonjak tajam sebanyak 41 orang, ini harus menjadi perhatian serius kita bersama, mari terapkan protokol kesehatan lebih disiplin lagi.
 
Pihaknya mengingatkan, klaster perjalanan dalam daerah dan keluarga menjadi catatan serius, dan ini harus kita waspadai bersama dengan menerapkan protokol kesehatan di rumah tangga dan lingkungan sekitar yang lebih disiplin lagi.

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas.

Selain kasus positif, keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim juga mengalami peningkatan dan menjadi ancaman penularan baru untuk itu perlu  tetap meningkatkan kewaspadaan. (rhm)


Bagikan Artikel

Rekomendasi