Pasien COVID-19 di Bali Dinyatakan Sembuh Terus Bertambah

Kamis, 16 Juli 2020 : 10.36
Penambahan kasus pasien Covid-19 sembuh terus meningkat di Provinsi Bali/ist.  
Denpasar - Penambahan kasus pasien Covid-19 sembuh terus meningkat di Provinsi Bali.   Hingga kemarin, pasien sembuh bertambah 41 orang sehingga tercaat sebanyak 1.613 orang telah sembuh.

"Ke 41 pasien tersebut merupakan Warga Negera Indonesia (WNI)  yang sebelumnya teridentifikasi akibat trasmisi lokal," ujar Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam keterangannya, Rabu 15 Juli 2020 .

Dikatakan, meski trend kesembuhan semakin naik, namun masih tingginya jumlah pasien positif atau bertambah 63 orang WNI dengan keterangan Transmisi Lokal sehingga total jumlah kasus pasien positif sebanyak 2.421 orang.

“Jumlah kumulatif pasien positif 2.421 orang (bertambah 63 orang WNI dengan keterangan Transmisi Lokal,” jelasnya.

Sesuai data tercatat hingga kemarin, jumlah pasien meninggal sebanyak 29 atau bertambah 2 orang WNI dengan keterangan Transmisi Lokal.

Sementara, jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 779 orang yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Birma, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering)

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara  komulatif sejumlah 2.048 Orang (2.038 WNI Transmisi Lokal dan 10 WNA Transmisi Lokal).

Ini menandakan, masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

“Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” tutupnya. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi