Pandemi Covid-19, Pegiat Budaya dan Pekerja Seni Nikmati Bantuan Sembako AHM

Selasa, 21 Juli 2020 : 15.38
Sebagai rangkaian program Satu Hati Bersama untuk Indonesia Sehat, sebanyak 500 paket sembako dan 1.500 masker kain disalurkan kepada para pegiat budaya di Saung Angklung Udjo, Bandung/AHM
Bandung -  Sebanyak 1.500 paket sembako dan 4.500 masker kain disalurkan kepada para pegiat budaya dan pekerja seni, serta masyarakat sekitar perusahaan PT  Astra Honda Motor (AHM), Senin 20 Juli 2020.

AHM kembali mewujudkan komitmennya untuk mendampingi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Sebagai rangkaian program Satu Hati Bersama untuk Indonesia Sehat, sebanyak 500 paket sembako dan 1.500 masker kain disalurkan kepada para pegiat budaya di Saung Angklung Udjo, Bandung yang terdampak sepinya jumlah wisatawan yang berkunjung di tengah kondisi pandemi saat ini.

Mereka terdiri dari pelaku seni pertunjukan, pengrajin angklung, dan pengrajin cinderamata. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada para pegiat budaya yang berada di Kampung Labirin, Bogor dan guru-guru pembina angklung di sekolah binaan AHM.

Tidak hanya pegiat seni, AHM juga membagikan 1.000 paket sembako dan 3.000 masker kain kepada UKM, sekolah dan kampung binaan AHM serta masyarakat sekitar perusahaan yaitu Sunter, Jakarta Utara dan Cikarang, Jawa Barat.

Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, serta mie instan yang diharapkan bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari untuk para penerimanya. AHM juga mendukung edukasi pelaksanaan adaptasi Kebiasaan Baru melalui informasi pada kemasan sembako.

Guna memperluas manfaat bantuan ini, AHM bekerjasama dengan mitra binaannya UKM Kalihurip Satu Hati di Karawang, Jawa Barat untuk memproduksi masker kain yang diberikan kepada para pegiat budaya dan masyarakat yang membutuhkan.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan AHM ingin terus mendampingi berbagai lapisan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, baik melalui bantuan ekonomi maupun kesehatan.

Pihaknya memahami saat ini sektor pariwisata terkena dampak pandemi yang signifikan, termasuk para pegiat budaya di Saung Angklung Udjo, Bandung, Kampung Labirin, Bogor serta guru-guru pembina angklung di sekolah binaan kami.

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan,” ujar Muhibbuddin.

Melalui penyaluran bantuan ini, AHM telah mendistribusikan total sejumlah 4.668 paket sembako dan 11.500 masker kain ke berbagai lapisan masyarakat selama masa pandemi. Bantuan tersebut secara bertahap telah didistribusikan pada bulan April hingga Juli ini.

AHM juga telah membagikan ratusan ribu kemasan makanan ringan untuk para petugas penjaga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pengurus masjid, anak-anak panti asuhan, hingga pekerja harian di sekitar perusahaan seperti pengendara ojek pangkalan dan ojek online pada April lalu. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi