Jalankan Fungsi Pengawasan Pelayanan Publik, ORI dan Kejati Bali Bangun Sinergitas

Rabu, 15 Juli 2020 : 01.00
Pertemuan digelar Ombudsman kepada pejabat baru untuk melakukan koordinasi terkait tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan publik/ist.
Denpasar - Dalam rangka membangun sinergisitas dan menyamakan visi dalam melaksanakan fungsi pengawasan pelayanan publik  Kepala Kajaksaan Tinggi Bali ( Kejati) Bali Erbagtyo Rohan dan Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali, Umar Ibnu Alkatab melakukan pertemuan.

Rohan yang belum sebulan bertugas di Bali bersilaturahmi di Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Bali, Denpasar Selasa (14/7/2020).

Pertemuan digelar Ombudsman kepada pejabat baru untuk melakukan koordinasi terkait tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan publik.

Kedatangan rombongan Kajati Bali selain Kejati Erbagtyo Rohan,SH.MH. didampingi oleh sejumlah stafnya yakni Asintel Zuhandi, Aspidus  I Nyoman Sucitrawan, Aspidum Subroto,, Asdatun Andi Fahrudin,, Asbin Dayu Retnasari, Aswas Emanuel Rudy Pailang,dan Kapenhum Kajati, Luga Haeliyanto Nayor.

Pertemuan berlangsung sekitar satu jam dengan suasana santai dan penuh keakraban.

Rohan sebelumnya pernah menjadi Kasi Intel Kajari Gianyar dan terakhir di Jamintel Direktur Ekonomi di Kejaksaan Agung ( Kajagung). Belum ada  ada hal yang urgent terkait tugas kedua pejabat terkait tersebut.

Usai pertemuan, Rohan dan Umar mengaku tidak ada pertemuan yang serius dalam silaturahmi biasa.

“Ini murni silaturami biasa.Tidak ada pembicaraan serius.Tetapi lebih kepada menjaga sinergisitas antara Kajati Bali dan ORI Bali. Jika ada kaitan hal-hal yang berkaitan kinerja  akan kami bicarakan di tempat lain,” ujar kedua pejabat ini.

Kejati Bali dan  ORI Perwakilan  Bali,mengatakan silaturahmi ini sebagai awal untuk menyatukan visi dan misi serta kinerja untuk pelayanan publik dan pengawasan kinerja di instansi pemerintah.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai penggunaan dana Covid-19,menurut Rohan, tidak ada pembicaraan khusus mengenai hal itu.

"Bila nanti ada , akan disampaikan waktu berikurtnya karena saat ini hanya fokus untuk silaturahmi untuk menyatukan visi dan kinerja saja," sergahnya.

Sementara Kepala ORI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkatab, mengatakan kunjungan Kejati dan rombongan memang benar hanya silaturahmi biasa.

Karena antara Kajati dan ORI Bali merupakan lembaga vertikal,kedua instansi ini memiliki tugas dan fungsi melakukan pengawasan terhadap pelayan publik.

Menurut Umar, silaturahmi ini selain mempererat  persaudaraan untuk keakraban juga untuk mempermuda koordinasi terkait pengawasan kinerja terhadap seluruh lembaga pemerintah  yang ada di Bali. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi