Golkar Apresiasi Kepemimpinan Kapolda Golose Berantas Premanisme di Bali

Jumat, 03 Juli 2020 : 07.32
Dukungan moral untuk Kapolda Bali disampaikan saat Pengurus DPD Golkar Provinsi Bali melakukan audiensi Kamis 2 Juli 2020/ist
Denpasar
- Kepemimpinan Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose memberantas premanisme mendapat dukungan luas masyarakat termasuk Partai Golkar.

Dukungan moral untuk Kapolda Golose disampaikan langsung saat Pengurus DPD Golkar Provinsi Bali melakukan audiensi Kamis 2 Juli 2020.

Rombongan para petinggi Golkar Bali itu diterima Kapolda dan pejabat teras di Lounge Andalan Polda Bali.

Ketua DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Kori menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diterima dalam suasana keakraban.

"Kami bermaksud memperkenalkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Bali sekaligus menyampaikan ucapan Hari Bhayangkara ke-74 dengan iringan harapan semoga Polri semakin bagus kedepannya," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sugawa menyampaikan pentingnya melakukan komunikasi politik antar instansi/lembaga.

Tak lupa pihaknya sekaligus memohon bimbingan Kapolda, karena seluruh kader Partai Golkar sejalan dengan program Kapolda Bali untuk menjaga masyarakat Bali untuk tetap kondusif.

Tak kalah pentingnya, kata Sugawa,  kepolisian konsisten telah membuktikan untuk tidak memberikan kesempatan untuk pihak manapun untuk menumbuhkan kembali  premanisme dalam bentuk apapun. 

Apresiasi disampaikan  DPD Partai Golkar Provinsi Bali karena banyak sekali prestasi yang dicapai  Polda Bali selama Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menjabat serta konsisten untuk menjaga bali tetap aman dan kondusif.

"Terlebih lagi kita akan menyongsong Pilkada Serentak Tahun 2020 di tengah situasi pandemi covid menuju kondisi penerapan New Normal," sambungnya.

Karena itu, diperlukan adanya  kerja sama seluruh pihak untuk menyiapkan rencana ke depan dan  diharapkan Pilkada Serentak Tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali yang didampingi Dirintelkam dan Dirreskrimum menyampaikan terima kasih atas ucapannya yang telah diberikan.

Dikatakan, prestasi Polda Bali dapat terlaksana karena kerjasama dengan masyarakat bali yang taat dan patuh hukum.

"Sebelum bertugas di Bali, saya telah melaksanakan enveriomental scanning untuk mengetahui permasalahan sosial yg ada di Bali," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya dapat memberikan program-program yang tepat dan tentunya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Bali. 

Terkait Pilkada Serentak, seluruh jajaran Polda Bali siap mengamankan dan meminta kepada seluruh kader Golkar Bali untuk menjaga keadaan tetap kondusif dengan tetap menjaga suhu politik yang baik apalagi di tengah pandemic Covid-19.

Meskipun terkendala pandemi Covid-19, Kapolda Bali menyampaikan pihak kepolisian akan tetap menjaga keamanan semaksimal mungkin. 

Pilkada merupakan momen penting dalam menentukan pemimpin yang dapat memimpin daerahnya serta dapat juga dicintai oleh masyarakat. 

"Dengan demikian Pilkada ini tetap harus dijalankan namun tentunya harus dengan memberlakukan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," demikian Golose. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi