Dukung Ketahanan Pangan, Pangdam Udayana Apresiasi Budidaya Lele dan Sayuran Hidroponik

Sabtu, 25 Juli 2020 : 06.53
Anggota Lanal Denpasar membudidayakan Ikan Lele, Jamur Tiram dan tanaman sayuran system hidroponik di Mako Pangkalan TNI AL Denpasar/ist
Denpasar -  Pangdam Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengapresiasi jajaran TNI yang mengembangkan budidaya ikan lele hingga sayuran hidroponik karena itu turut mendukung ketahanan pangan nasional.

Saat apel dan olahraga Bersama sinergitas Tiga Matra TNI, Pangdam Kurnia memantau secara langsung sistim ketahanan pangan di tengah merebaknya wabah pandemi Covid-19, didampingi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara.

Anggota Lanal Denpasar membudidayakan Ikan Lele, Jamur Tiram dan tanaman sayuran system hidroponik di Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Bali Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Jumat (24/7/2020).

Semua dibudidiyakan anggota di Mako Lanal Denpasar Bali untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan saat pandemi Covid-19.

Kurnia memotivasi anggota Lanal, agar dapat meningkatkan hasil produksi budidaya dan bila memungkinkan untuk menopang perekonomian keluarga para anggota semuanya.

"Menjaga ketahanan pangan merupakan tugas bersama, apalagi situasi pandemi ini tidak diketahui kapan akan berakhir, sedangkan kehidupan terus akan berjalan," ucapnya.

Sehingga, pemerintah mengeluarkan kebijakan, secara perlahan-lahan semua aspek ekonomi akan dibuka dan tentu saja tetap dengan protokol kesehatan.

Secara umum hasil dari budidaya ikan lele dan sayuran yang diterapkan di Mako Lanal Denpasar cukup bisa membantu dan mencukupi ketahanan pangan di masa pandemi ini.

"Saya berharap para anggota agar selalu berupaya melakukan inovasi agar bisa menghasilkan panen yang berkualitas,”ujarnya.

Selain itu Pangdam juga menyempatkan diri untuk melihat proses pemberian pakan ikan lele dan proses pembibitan jamur tiram serta sayuran hidroponik yang terletak di halaman Mako Lanal Denpasar Bali.

 Harapan Pangdam kedepan kegiatan ini bisa berlanjut dan diharapkan hasil dari budidaya ini dapat memperkuat dan memperkokoh ketahan pangan disituasi pandemi Covid-19 saat ini. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi