Destinasi Wisata Dibuka, Bupati Klungkung Prioritaskan Usaha Akomodasi yang Miliki Legalitas

Rabu, 01 Juli 2020 : 17.08
Salah satu destinasi menarik di Kabupaten Klungkung/ist
Semarapura - Pemkab Klungkung mengambil langkah-langkah persiapan menjelang dibukanya kembali destinasi dan akomodasi wisata di Provinsi Bali mulai 9 Juli.

Pemkab membentuk tim khusus yang akan memverifikasi destinasi dan akomodasi wisata yang ada di Klungkung, baik daratan maupun kepulauan. Tim ini juga sekaligus akan menjadi pengawas penerapan protokol kesehatan dimasing-masing tempat tersebut.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menjelaskan, guna menindaklanjuti rencana Pemprov Bali yang akan membuka secara serentak objek/destinasi dan akomodasi wisata di Bali, Kabupaten Klungkung telah melakukan persiapan.

Pemkab membentuk tim verifikasi yang akan memverifikasi terkait dengan beberapa ketentuan layak tidaknya destinasi dan akomodasi wisata itu dibuka. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menikmati salah satu keindahan pantai di Klungkung/ist
"Yang layak dan berhak diverifikasi terlebih dahulu dan menjadi prioritas adalah mereka yang telah memiliki izin (IMB) dan izin lainnya," jelasnya di ruang kerja, Rabu (1/7/2020).

Sedangkan mereka yang belum mengantongi izin, Pemkab Klungkung melakukan sosialisasi terkait izin bersyarat selama dua hari di Nusa Penida.

Diharapkan pemilik akomodasi/destinasi wisata segera mengurus dan melengkapi izin dan persyaratan lainnya. Terlebih, dalam checklist verifikasi itu, izin menjadi salah satu syarat utama sebelum destinasi/akomodasi wisata itu dibuka.

Selain penerapan protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan, thermo gun, dan lainnya.

“Mari persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga saat pembukaan sudah lengkap dengan sertifikat verifikasi terkait layak tidaknya dibuka objek dan akomodasi wisata tersebut,” demikian Suwirta. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi