Bupati Tabanan Borong Aneka Sayuran dan Ikan untuk Dibagi-bagikan

Jumat, 17 Juli 2020 : 18.26
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memborong tahu dan ikan pindang senilai Rp 600 ribu untuk dibagi-bagikan
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memborong aneka jenis sayuran dan lauk pauk berupa ikan, tahu dan daging ayam senilai jutaan rupiah di pedagang yang mangkal di Pasar Darurat Terminal Pesiapan, Tabanan, Bali, Jum'at (17/7/2020)

Aksi borong di pasar tradisional tersebut dilakukan Bupati Eka sesusai menyerahkan bantuan 3.600 paket imun berupa aneka ramuan herbal dan masker produksi Perumda Dharma Santhika kepada pedagang di pasar tradisonal seluruh Kabupaten Tabanan yang secara simbolis.

Dalam aksi borongnya tersebut, Bupati Eka Wiryastuti mengunjungi sejumlah lapak pedagang untuk membeli barang yang dijual pedagang. Di lapak pertama, Bupati Eka membeli aneka jenis sayuran berupa bayam, sayur hijau, sop-sopan, dan jagung muda senilai ratusan ribu rupiah.

Berikutnya, di lapak pedagang lainnya Bupati Eka juga membeli puluhan bungkus tahu senilai Rp 200.000 dan ikan pindang senilai Rp 300.000 lebih yang dibayar Bupati Eka sejumlah Rp 600.000.

"Terima kasih ibu, ini rejeki nomplok bagi saya karena sedari pagi jualan belum ada yang beli," ujar pedagang tahu dan ikan tersebut.

Setiap kali berada di lapak pedagang yang dikunjunginya, Bupati Eka selalu memberikan pesan dan mengingatkan kepada para pedagang agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dan mengedepankan pola hidup sehat dan bersih.

"Tetap memakai masker, jaga imun tubuh dan tetap mengedapan pola hidup sehat dan bersih dengan sering mencuci tangan serta selalu berfikir positif," katanya kepada sejumlah pedagang yang ditemuinya.
 
Aksi borong Bupati Eka tersebut juga diikuti oleh Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga yang memborong aneka jenis sayuran senilai ratusan ribu rupiah. Demikian juga dengan Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol (Inf) Toni Sri Hartanto melakukan hal yang sama memborong aneka sayuran.

Menurut Bupati Eka Wiryastuti aneka jenis sayuran dan beragam lauk pauk yang dibelinya di pedagang Pasar Darurat Terminal Pesiapan tersebut, selain sebagai upaya untuk menggerakkan perekonomian di pasar tersebut, juga untuk dibagi-bagikan seluruhnya untuk pegawai, petugas pasar dan satpol PP serta para wartawan yang turut dalam peliputan tersebut. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi