Bupati Suwirta Ajak ASN Bangun Optimisme di Tengah Pandemi COVID-19

Selasa, 07 Juli 2020 : 03.00
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta saat memimpin apel Paripurna menggunakan aplikasi video conference.
bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung/ist
Semarapura
- Bupati Suwirta mengajak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus membangun sifat optimis dalam menjalankan tugas sehari-hari di tengah pandemi virus corona COVID-19 yang tak kunjung berakhir.

Hal itu disampaikan Suwirta saat memimpin apel Paripurna bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (6/7/2020).

Sekretaris Daerah kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra menyampaikan apel pada bulan Juli ini akan diisi dengan pengarahan dari Bupati Klungkung, terkait pelaksanaan pemerintahan maupun pembangunan di Kabupaten Klungkung. 

Ia menyatakan, apel diikuti jajaran ASN di lingkungan Pemkab Klungkung secara serentak di kantor masing-masing yang dipantau langsung Inspektur Upacara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dengan menggunakan aplikasi video conference.

Dalam melaksanakan Apel Paripurna ini seluruh ASN Pemkab Klungkung tetap menggunakan himbauan pemerintah pusat yakni menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam apel, Bupati Suwirta melalui Video Conference menyampaikan apresiasi terhadap kinerja ASN dilingkungan Pemkab Klungkung atas kinerjanya sehingga Pemkab Klungkung berhasil memperoleh WTP dari BPK RI selama 5x berturut-turut dan prestasi lainnya.

Suwirta meminta kepada seluruh Instansi di Lingkungan Pemkab Klungkung pertama, terkait penganggaran belanja barang dan jasa serta belanja modal yang tidak sesuai ketentuan agar lebih cermat dan teliti dalam menyusun RKA SKPD, kedua, agar mencermati Perda dan Perbup terutama pada bagian penagihan dan penghapusan agar dapat diinventarisir.

Ketiga, terkait penatausahaan aset, agar seluruh instansi mencermati asset setiap melakukan transaksi dan lakukan opname setiap 6 bulan untuk memastikan umur dan kondisi dari aset serta membuat regulasi tata cara penganggaran pemeliharaan aset tetap.

Keempat, agar OPD melakukan pengawasan terhadap setiap pencairan termin dan setiap menjelang termin terakhir pastikan laporan akhir kerja pencairan terakhir agar melakukan opname dengan melibatkan irda serta agar pada saat menjelang termin terakhir agar laporan akhir di check dengan melibatkan Inspektorat daerah.

Bupati Suwirta juga menugaskan Irda Kabupaten Klungkung beserta staff untuk melakukan pemeriksaan dan pembinaan terkait APIP.

Bupati Suwirta menyampaikan Terkait COVID-19,  Bupati Suwirta meminta kepada instansi terkait agar realisasi anggaran dapat diperiksa supaya tepat sasaran, Bupati Suwirta juga meminta Asset dan Taman di masing-masing kantor agar diperhatikan.

Kepada ASN yang akan Purna Bakti maupun ASN yang masih aktif Bupati Suwirta mengharapkan agar dapat menyumbangkan ide kreatif dan inovasi yang dapat mensejahterakan masyarakat Klungkung dan dapat melaksanakan semua inovasi yang sudah ada dengan maksimal.

"Mari tanamkan sifat optimis pada diri sendiri, untuk lebih bersemangat dalam bekerja di tengah melaksanakan protokol kesehatan pandemi COVID-19", ucap Suwirta kepada para ASN. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi